Buffon Minta Juventus Tidak Meremehkan Lawan

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, memperingatkan agar timnya tidak meremehkan lawan di Liga Champions musim 2016/2017. Bianconeri berada di Grup H bersama, Sevilla, Lyon dan Dinamo Zagreb. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Berada di grup tersebut, membuat Juventus difavoritkan untuk lolos dari Grup H. Namun, Buffon mengatakan, semua lawan di Liga Champions tidak bisa dianggap remeh. 

"Di atas kertas mereka tidak bisa diremehkan. Namun saya yakin kami bisa mengatasi semua tim tersebut," kata Buffon dilansir dari Football-Italia, Jumat, 26 Agustus 2016. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Menurut Buffon, sebenarnya sulit menyebutkan siapa yang menjadi lawan paling tangguh di Grup H. Kiper Timnas Italia itu menambahkan, semua tim yang berada di Grup H memiliki kekurangan dan kekuatan. 

"Dinamo adalah tim berbakat, Sevilla yang mapan dan Lyon merupakan tim elit dari Lique 1. Jika kita ingin membuat kesan yang kuat, maka kami harus menang sejak laga awal," kata Buffon. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Buffon menambahkan, dua musim lalu Juventus merupakan finalis Liga Champions, sehingga Bianconeri dianggap tim yang paling kuat pada turnamen ini. Buffon menyebutkan, oleh karena itu perjalanan tim ini setidaknya harus sama baiknya. 

Musim 2015/2016 Juventus harus tersingkir dari Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions. Bayern mengalahkan Juventus dengan agregat 6-4. (ase)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024