Bayern Raih Kemenangan Pertama dengan Pesta Gol

Pemain Bayern Munich rayakan gol.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Carlo Ancelotti meraih kemenangan pertamanya, bersama Bayern Munich di Bundesliga, Sabtu dini hari 27 Agustus 2016. Kemenangan 6-0 atas Werder Bremen, melengkapi torehan rekor pelatih asal Italia, itu sebagai satu-satunya manajer yang pernah menangani tim di lima liga tertinggi Eropa.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Gol pertama Bayern dicetak oleh Xabi Alonso di menit sembilan. Tidak ada pemain Werder Bremen yang menjaga, sehingga mantan pemain Liverpool berusia 34 tahun, itu sangat leluasa membuat gol cantik, yang berpeluang dinobatkan sebagai gol musim ini di Bundesliga.

Striker internasional Polandia, Robert Polandowski menambah keunggulan jadi 2-0 empat menit kemudian. Lepas dari perangkap offside, Lewandowski melakukan terobosan tanpa bola, untuk menyambut umpan Franck Ribery dan menaklukkan kiper Werder dari sudut sempit.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Lewandowski hampir menambah golnya di menit 31. Bermula dari kegagalan rekan setimnya, Thomas Mueller yang menendang keras tapi tak tepat sasaran, Lewandowski bisa mengambil bola tapi gagal mencetak gol dari jarak sangat dekat dengan gawang.

Mantan penyerang Borussia Dortmund, yang gagal bersinar bersama Polandia di Piala Eropa 2016, itu akhirnya bisa menambah golnya pada awal babak kedua. Nama Lewandowski kembali tertulis di papan skor, belum satu menit laga berjalan, memanfaatkan lemahnya pertahanan Werder Bremen.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Sang Kapten Philipp Lahm ikut mencetak gol di menit 66, lewat kerja sama dengan Mueller di area pertahanan Bremen. Gol kelima terjadi di menit 73 lewat kaki Franck Ribery, dan kemenangan Bayern ditutup dengan hattrick Lewandowski lewat titik putih di menit 77.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer, Philipp Lahm, Mats Hummels, David Alaba, Xabi Alonso (Joshua Kimmich, 69), Franck Ribery, Javi Martinez, Arturo Vidal, Thiago Alcantara, Thomas Mueller, Robert Lewandowski.

Werder Bremen: Felix Wiedwald, Theodor Gebre Selassie, Fallou Diagne , Ludovic Sane, Luca Caldirola, Clemens Fritz, Fin Bartels, Sambou Yatabare, Florian Grillitsch, Robert Bauer, Aron Johannsson (Janek Sternberg, 69)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya