Casillas Dicoret dari Timnas Spanyol, Ini Tanggapan Ramos

Kiper FC Porto, Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Timnas Spanyol dijadwalkan menghadapi Belgia, di laga persahabatan. Laga tersebut akan dihelat, Jumat mendatang, 2 September 2016. 

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Ada yang unik jelang pertandingan, Spanyol tidak memanggil kiper seniornya, Iker Casillas. Kondisi tersebut, mendapat tanggapan dari rekan senegara Casillas, Sergio Ramos. 

Dia menanggapi positif perihal pencoretan Casillas dari skuat La Furia Roja. "Saya berbicara banyak dengan Iker. Dia adalah kapten pertama kami, tetapi kami harus menghargai keputusan pelatih," kata Ramos, seperti dilansir Goal

Alasan PSMS Medan Putus Kontrak Pembobol Gawang Iker Casillas

Faktor usia yang tidak lagi muda, kemungkinan besar menjadi alasan utama pelatih Spanyol, Julen Lopetegui untuk tidak memanggil kiper Porto tersebut. Sebagai gantinya, Lopetegui memanggil tiga kiper untuk pertandingan uji coba melawan Belgia. Mereka adalah Pepe Reina, David De Gea, dan Adrian. 

"Meskipun memiliki perubahan pemain dalam skuat, namun sebagian besar kami sudah bermain bersama. Saat ini, kami hanya menyesuaikan dengan ide sang pelatih," tuturnya. 

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Sejak bergabung dengan Timnas Spanyol di 2000 lalu, Casillas tercatat sudah memainkan 167 laga di berbagai ajang. (asp)

Sergio Ramos (kiri) dan Iker Casillas

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Real Madrid. Klub sepak bola profesional berbasis di Madrid Spanyol. Didirikan tahun 1902 sebagai Madrid Football Club, secara tradisional mengenakan kostum kandang putih

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024