Sebagian Besar Gaji Joe Hart Masih Ditanggung ManCity

Kiper Manchester City, Joe Hart.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Joe Hart sudah resmi bergabung ke Torino. Dia datang status pinjaman selama satu musim, meski tidak disebutkan berapa besar biaya kepindahan tersebut.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Namun yang jelas, menurut Sky Italia, Il Toro untung besar memboyong Joe Hart. Sebab mereka tidak perlu keluar biaya besar untuk menggaji kiper Timnas Inggris itu.

Gaji Hart diketahui mencapai €5 juta per musim, atau sekitar Rp103,7 miliar per musim. Tapi Torino hanya perlu membayar 30 persen, yakni sebesar €1 juta, sedangkan sisanya masih ditanggung oleh sang pemilik Manchester City.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

The Citizens rela meminjamkan Hart ke Torino karena dia sudah tidak terpakai oleh manajer anyar Pep Guardiola. Bahkan pelatih berkepala plontos itu telah mendatangkan penggantinya, Claudio Bravo dari Barcelona.

Kedatangan Hart disambut gembira oleh fans Torino. Kehadiran pemain 29 tahun itu diyakini bakal langsung menggeser Danielle Padelli sebagai penjaga gawang utama.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity
Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech

5 Pemain Peraih Penghargaan Kiper Terbaik di Premier League Terbanyak

Ada sejumlah kiper di Premier League yang mendapatkan penghargaan Golden Glove atau kiper terbaik. Penghargaan tersebut pertama kali ada pada tahun 2005.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2023