Okto Maniani Lebih Milih Arema Cronus daripada Persija

Oktovianus Maniani saat berhadapan dengan kiper Singapura
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Oktovianus Maniani resmi berbaju Arema Cronus diputaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Okto Maniani mengaku kaget dirinya diminati tim sebesar Arema, ia mengaku bangga meski 4 tahun silam dirinya juga pernah diminati oleh Arema. 

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Bukan saat ini saja waktu dua tahun lalu dan empat tahun lalu pernah dipanggil Arema, tapi tidak jadi bergabung. Kemarin Ada tawaran lain selain di Arema salah satunya Persija Jakarta tapi saya lebih pilih Arema," kata Okto, Rabu, 31 Agustus 2016.

Mantan pemain Persiba Balikpapan ini, dikontrak manajemen Arema Cronus hingga Desember 2016, sesuai dengan jadwal berakhirnya TSC 2016. "Saat ini seperti mimpi apalagi saya sudah mengenal karakter pemain Arema, jadi semoga saya bisa membantu memberikan yang terbaik untuk Arema," ujar Okto.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Okto mengaku mempunyai target tersendiri bergabung dengan Arema. "Bisa membuat kagum Aremania, masyarakat Malang, bahwa Arema yang terbaik di Kota malang dan Indonesia. Saya akan memberikan semampu saya demi Aremania," ucap Okto.

Okto juga menepis anggapan dirinya sengaja mengundurkan diri dari Persiba demi bergabung Arema Cronus. "Memang benar, bahwa saya dipanggil ke Raja Ampat Papua karena urusan tes Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu benar, tidak ada rekayasa. Hari Senin saya selesaikan urusan di Papua hari Selasa saya mengambil keputusan untuk keluar dari Persiba dan bergabung Arema," papar Okto Maniani.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Menurutnya mendapat tawaran dari Arema tidak butuh waktu panjang untuk memutuskan bergabung. "Dapat tawaran dari Arema langsung tidak usah dipikir saya datang kesini. Untuk tes PNS saya memang harus tatap muka dengan pimpinan di Papua memastikan saya benar Okto apa bukan," ucap Okto Maniani.

Meski diberi kontrak jangka pendek Okto tidak mempermasalahkannya, baginya bagaimana menunjukan kemampuan terbaiknya agar manajemen Arema memperpanjang kontraknya. Ia berharap mendapat keberuntungan bermain di Malang, seperti mantan pemain Arema asal Papua lainya. 

"Saya ingin seperti abang-abang saya dari Papua yang sukses di Arema. Bergabung Arema menjadi angan-angan saya. Karena saya melihat motivator saya Elie Aiboy mampu memberikan yang terbaik di Arema itulah salah satu motivator yang membuat saya ingin bermain di Arema," ujar Okto Maniani.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya