Kiper Semen Padang Gantikan Dian Agus Prasetyo

Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Absennya kiper Pusamania Borneo FC, Dian Agus Prasetyo, memaksa pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memanggil pemain lain. Adalah kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, yang akhirnya dipilih untuk menggantikan posisi Dian.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Seperti diketahui, Dian urung bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas tahap keempat yang digelar mulai Kamis 22 September 2016 lalu. Dia tak mendapatkan izin dari PBFC.

Pesut Etam menahan kepergian Dian atas alasan teknis. Mereka sedang krisis kiper dan pria 31 tahun tersebut menjadi satu-satunya pilihan di duel kontra Madura United, akhir September 2016 nanti.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Manajemen Timnas akhirnya bergerak mencari pengganti Dian. Mereka langsung menghubungi Semen Padang, meminta izin menggunakan jasa Jandia.

"Setelah dihubungi, Jandia tiba di Solo pada Sabtu 24 September 2016," kata pelatih Timnas, Alfred Riedl.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Kerelaan Semen Padang melepas Jandia, akhirnya mendapatkan apresiasi dari Riedl. "Klub menyetujui dan mengijinkan Jandia ikut TC," terang dia.

Dengan demikian, TC Timnas tahap keempat diramaikan oleh tiga kiper. Selain Jandia, ada Andritany Ardhiyasa dan Teguh Amiruddin, di TC kali ini.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024