Bek ManCity Akui Lawan Celtic Lawan yang Berat

Pablo Zabaleta berbicang dengan Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Manchester City akan menghadapi Glasgow Celtic dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Kamis 29 September 2016. Bek ManCity, Pablo Zabaleta, menilai laga tersebut akan menjadi sangat berat bagi timnya.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

ManCity yang tergabung dalam Grup C, berhasil mengemas kemenangan di matchday pertama dengan skor 4-0 atas Borussia M'Gladbach. Sedangkan Celtic, belum mengemas poin sama sekali usai kalah 0-7 dari Barcelona.

Zabaleta tak melihat Celtic sebagai tim terlemah di grup ini. Menurutnya, mereka adalah tim yang cukup kuat saat bermain di hadapan publiknya sendiri dan itu akan membuat ManCity berada dalam kesulitan.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

"Orang-orang mengatakan Celtic adalah tim terlemah di grup tapi percayalah kami tahu laga itu akan sangat berat karena mereka adalah tim yang kuat saat main di kandang sendiri," kata Zabaleta seperti dilansir Soccerway.

"Atmosfer di Glasgow selalu luar biasa jadi laga nanti bakal sangat berat. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan memastikan kami tampil sebaik mungkin sesuai gaya kami agar berkesempatan menang," sambungnya.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Perihal kekalahan 0-7 dari Barcelona, Zabaleta menilai kondisi tersebut memang cukup menyulitkan Celtic. Mengingat Barcelona saat ini berisikan pemain-pemain bintang dan dalam performa yang apik.

"Kami takkan memikirkan apa yang terjadi sebelumnya saat Celtic menghadapi Barcelona--tidaklah mudah ke Camp Nou dan menghadapi salah satu tim terhebat dunia, terutama dengan kualitas yang dimiliki oleh Barcelona saat ini," ujarnya.

"Itu hanyalah salah satu hari saat Celtic tak main sebagus yang mereka mampu dan hal semacam itu biasa terjadi dalam sepakbola. Begini saja: mereka bukanlah satu-satunya tim yang pernah kalah 0-7 di Camp Nou lawan Barca. Akan berbeda sepenuhnya di Glasgow," lanjut Zabaleta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya