Manajer Timnas Inggris Dicopot Usai Satu Laga Saja

Mantan manajer timnas Inggris, Sam Allardyce.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Masa jabatan Sam Allardyce sebagai manajer Timnas Inggris berakhir hanya dalam waktu 67 hari setelah tersandung skandal transfer. Berhentinya Allardyce telah dipastikan oleh FA.

Everton Bicarakan Soal Kepindahan Walcott dari Arsenal

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua jurnalis Telegraph menyamar sebagai agen, dan membuat kesepakatan senilai £400.000 dengan Allardyce. Mantan manajer West Ham itu mengatakan sangat mudah mengakali regulasi Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris.

Hal ini menjadi pemicu FA untuk memutus kontrak Allardyce meski baru dua bulan lebih sedikit.

Manajer Everton Pesimistis Dapatkan Giroud, Ini Alasannya

"FA memastikan Sam Allardyce meninggalkan posisinya sebagai manajer Inggris," tulis pernyataan FA yang dilansir dari Reuters.

"Sikap Allardyce, seperti yang diberitakan hari ini, tidak layak buat seorang manajer Inggris. Dia menerima telah melakukan kesalahan dan meminta maaf. Namun, karena masalah ini serius, kontrak Allardyce dengan FA harus diputus secepat mungkin."

Sikap Membumi Klopp Jelang Bentrok Liverpool Vs Everton

Allardyce sendiri akan digantikan sementara oleh manajer Timnas Inggris U-21, Gareth Southgate, untuk empat pertandingan berikutnya yaitu kualifikasi Piala Dunia melawan Malta, Slovenia, dan Skotlandia. Lalu laga persahabatan melawan Spanyol.

Allardyce sendiri artinya hanya memimpin Inggris dalam satu pertandingan di kualifikasi Piala Dunia saat menang 1-0 atas Slovakia berkat gol injury time Adam Lallana.

Manajer West Bromwich Albion, Sam Allardyce

Sam Allardyce, Sosok yang Bikin Juergen Klopp Pusing di Anfield

Sam Allardyce jadi batu sandungan Juergen Klopp ketika bermain di Anfield Stadium. Empat kali dia membuat Liverpool gagal menang.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2020