Gawat, Persija Terpaksa Kehilangan 2 Bintang Andalannya

Pemain Persija Jakarta, Hong Soon-hak
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persija Jakarta bakal menghadapi Perseru Serui dalam pekan ke-21 Torabika Soccer Championship  (TSC), Sabtu 1 Oktober 2016, di Stadion Manahan, Solo. Menghadapi duel ini, Persija dipastikan tanpa dua pemain asing andalannya.

Lawan Persija Ditunda, Pelatih Persela Ubah Program Latihan

Bek tengah, Willian Pachecho, dan gelandang jangkar, Hong Soon-hak, dipastikan tak berlaga. Pemain asal Brasil dan Korea Selatan itu harus absen lantaran harus menjalani akumulasi kartu.

Kondisi ini membuat pelatih Persija, Muhammad Zein Al Haddad, harus memutar otaknya demi meracik skuat terbaik jelang duel kontra Perseru. 
Beberapa pemain pun sudah disiapkan Mamak, sapaan akrab Zein Al Haddad, untuk mengisi pos yang ditinggalkan Willian serta Soon-hak.

Ditahan Badak Lampung, Borneo FC Tembus 5 Besar

"Posisi bek tengah, kami punya Maman Abdurrahman dan Gunawan Dwi Cahyo. Terkait pos yang ditinggalkan Soon-hak, kami sudah siapkan Sutanto Tan, Amarzukih, dan Syahroni," ujar Mamak.

Absennya Willian dan Soon-hak tentunya merupakan kerugian besar bagi Persija. Sebab, dua pemain ini merupakan pilar utama Macan Kemayoran sepanjang musim TSC ini bergulir.

Banyak Catatan, Bagaimana Nasib Stadion Perseru Badak Lampung

Willian adalah bek tengah utama Persija. Dia kerap menjadi starter bersama Maman. Sementara, Soon-hak menjadi andalan sebagai penyeimbang di lini tengah Persija.

"Kami harus siap bermain dengan segala macam keadaan. Meski tanpa mereka, saya yakin anak-anak bisa bermain dengan level tertinggi. Kami akan andalkan pemain yang ada. Semoga bisa meraih kemenangan pertama (di putaran kedua)," kata Mamak.

Dalam latihan pagi, kiper utama Persija, Andritany Ardhiyasa, tak telihat di lapangan. Ternyata, Andritany sudah berada di Solo.

Usai berlatih bersama Timnas Indonesia, Andritany tak pulang ke Jakarta. "Capek kalau bolak-balik Jakarta-Solo-Jakarta. Lebih baik, dia ada di sana saja. Andritany tetap latihan. Sudah ada program untuknya," terang Mamak.

Daftar pemain yang dibawa Persija ke Solo:

No Punggung/Nama Pemain

4. Andik Rendika Rama
6. Maman Abdurahman
7. Ramdani Lestaluhu
8. Sutanto Tan
11. Rachmat Afandi
13. Gunawan Dwi Cahyo
14. Ismed Sofyan
15. Syahroni
17. Abrizal Umanailo
19. Ade Jantra
20. Bambang Pamungkas
21. Amarzukih
26. Andritany Ardhiyasa
31. Reky Rahayu
32. Novri Setiawan
36. Vava Mario Yagalo
59. Emmanuel Kenmogne
87. Rodrigo Tosi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya