TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

7 Fakta Menarik Usai Liverpool Taklukkan Swansea City

Liverpool tengah berada dalam tren positif.
7 Fakta Menarik Usai Liverpool Taklukkan Swansea City
Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino (paling kanan) (Reuters / Stefan Wermuth)

VIVA.co.id – Sederet fakta menarik tersaji usai Liverpool mengalahkan Swansea City dalam laga pekan ke-7 Liga Inggris. Bertandang ke Liberty Stadium, skuat berjuluk The Reds sukses mengalahkan Swansea 2-1, Sabtu 1 Oktober 2016 WIB.

Liverpool sukses menjaga tren positifnya dalam laga ini. Poin penuh yang didapat di markas Swansea, jadi kemenangan keempat secara beruntun yang dicatat pasukan Juergen Klopp musim ini. Dua gol dari Roberto Firmino dan James Milner jadi penentu kemenangan Liverpool atas Swansea.

Milner juga menorehkan rekor dalam laga kontra Swansea. Pemain berusia 30 tahun ini senantiasa mampu memenangkan pertandingan, saat dirinya mencetak gol. Milner jadi penentu kemenangan Liverpool setelah tendangan penalti menit 84, memastikan poin sempurna bagi timnya. Gol tersebut mengantar dirinya senantiasa menang dalam 44 laga di Liga Inggris. 

Tak hanya itu, Milner juga jadi pemain yang sukses mencetak gol terbanyak dari titik putih di Liga Inggris musim ini. Tercatat sudah empat gol yang dicetaknya lewat tendangan penalti musim ini.

Catatan lainnya, Liverpool merupakan tim dengan gol tandang terbanyak di semua ajang musim ini. Tambahan dua gol ke gawang Swansea, menjadikan Liverpool menggenapkan 26 gol yang sudah dicetak Liverpool dalam laga tandangnya. Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa fakta lain usai kemenangan Liverpool atas Swansea.

Berikut tujuh fakta menarik usai kemenangan Liverpool atas Swansea:

- Kemenangan atas Swansea adalah kemenangan keempat secara beruntun musim ini.

- Liverpool jadi tim Premier League yang mampu mencetak gol tandang terbanyak di semua ajang. Tercatat, Liverpool sukses mencetak 26 gol di semua kompetisi musim 2016/2017.

- James Milner jadi pemain terbanyak yang mencetak gol lewat tendangan penalti musim ini. Gelandang berusia 30 tahun ini sukses mencetak empat gol lewat titik putih musim ini.

- Milner senantiasa sukses membawa timnya menang dalam laga Liga Inggris, saat ia mencetak gol. Tercatat, 44 pertandingan sukses dimenangkan saat Milner mencetak gol dalam laga tersebut.

- Liverpool untuk pertama kalinya gagal melepaskan tembakan ke gawang di babak pertama Liga Inggris musim ini. Dalam laga kontra Swansea, Liverpool tak satu pun mencetak tendangan ke arah gawang.

- Roberto Firmino jadi satu-satunya pemain Liverpool yang senantiasa jadi kreator lahirnya 20 gol bagi Liverpool, baik saat mencetak gol maupun membuat assist. Tercatat, Firmino sukses mencetak 13 gol dan 7 assist sejak bergabung musim lalu.

- Firmino dan Milner sama-sama sukses mencetak gol keempatnya musim ini. Selain Firmino dan Milner, ada nama Philippe Coutinho yang juga sudah mencetak empat gol musim ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP