TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kado 20 Tahun Wenger Bersama Arsenal Bernama 'Hoki'

Kemenangan Arsenal atas Burnley jadi kado istimewa buat Wenger.
Kado 20 Tahun Wenger Bersama Arsenal Bernama 'Hoki'
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (Reuters / Jason Cairnduff)

VIVA.co.id – Laurent Koscielny memberi kado indah bagi sang manajer, Arsene Wenger, yang merayakan 20 tahun kebersamaannya dengan Arsenal. Gol tunggal Koscielny mengantar Arsenal menang atas Burnley dalam laga di pekan ke-7 Liga Inggris, Minggu 2 Oktober 2016 WIB.

Dalam laga yang digelar di Turf Moor, markas Burnley, Alexis Sanchez cs memang kesulitan mencetak gol akibat rapatnya lini pertahanan tuan rumah.

Hal ini yang menjadi alasan Wenger untuk mengatakan Arsenal hanya beruntung bisa menang dalam laga tersebut. Wenger mengakui pasukannya kelelahan dan banyak membuat kesalahan teknis dalam beberapa momen.

"Kami sedikit beruntung hari ini, karena kami sedikit lelah fisik dan membuat beberapa kesalahan teknis. Burnley bertahab dengan sangat baik. (Pemain) mereka ada di setiap sudut seakan mereka bisa mencetak gol," ujar Wenger dikutip BBC.

"Saya tidak melihat adalanya pemenang (dalam laga ini). Seperti yang saya katakan tadi, kami hanya sedikit beruntung," katanya.

Tepat di tanggal 1 Oktober 2016 lalu, Wenger merayakan 20 tahun kebersamaannya bersama armada Meriam London. Manajer berpaspor Prancis ini jadi arsitek terlama di Liga Inggris, sejak bergabung dengan Arsenal dari klub Jepang, Nagoya Grampus Eight, tahun 1996 silam.


Selama dua dekade bersama Arsenal, Wenger sukses mengantar tim yang berbasis di London Utara meraih sederet gelar. Tiga gelar Liga Inggris, enam gelar Piala FA, dan enam trofi Community Shield, adalah kontribusi nyata pria berjuluk The Professor.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP