TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

7 Fakta Menarik Usai Tottenham Hantam ManCity

Salah satunya, ini kemenangan ketiga beruntun Tottenham atas ManCity.
7 Fakta Menarik Usai Tottenham Hantam ManCity
Pep Guardiola (kiri) dan Mauricio Pochettino (Reuters / Eddie Keogh)

VIVA.co.id – Sederet fakta menarik yang terangkum dari berbagai sumber, tersaji usai kesuksesan Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester City. The Lilywhites sukses menghentikan laju kencang City, dengan kemenangan 2-0 di White Hart Lane, Minggu 2 Oktober 2016 WIB.

Kemenangan yang diraih Tottenham atas City, membuat pasukan Mauricio Pochettino jadi sati-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-7 Liga Inggris. Tak hanya itu, Tottenham juga jadi tim dengan pertahanan terbaik sejauh ini.

Hingga pekan ke-7, lini pertahanan Tottenham yang digawangi oleh Toby Alderweireld baru kebobolan tiga gol.

Dilansir BBC, hasil positif ini juga jadi catatan penting bagi pertemuan Pochettino dengan Pep Guardiola. Meski masih kalah pamor, setidaknya Pochettino mampu meraih kemenangan kedua dari 10 pertemuannya dengan Guardiola.

Jika sederet catatan positif tercipta bagi Tottenham, catatan negatif justru lahir buat Guardiola dan City. Kekalahan ini jadi yang pertama bagi skuat The Citizens dalam 11 laga di semua ajang. Ini juga jadi kekalahan perdana Guardiola sejak resmi didapuk menjadi manajer anyar City.

Guardiola gagal menjadi manajer pertama yang berhasil meraih tujuh kemenangan beruntun di semua ajang. Kekalahan dalam laga ini, jadi hasil negatif ketiga beruntun dalam tiga pertemuan terakhir kontra Tottenham.

7 fakta menarik usai kemenangan Tottenham atas City:

- Pep Guardiola gagal menjadi manajer pertama Liga Inggris yang sukses menyapu bersih tujuh laga dengan kemenangan.

- Rekor tak terkalahkan City dalam 11 pertandingan di semua ajang akhirnya patah. City gagal menyamai rekor Tottenham di musim 1960/1961.

- Kemenangan Tottenham atas City, merupakan yang ketiga secara beruntun dalam tiga pertemuan terakhir. Musim lalu, The Lilywhites sukses dua kali mengalahkan City baik dalam laga kandang maupun tandang.

- Ini merupakan kemenangan kedua yang dipetik oleh Pochettino kala berjumpa dengan Guardiola. Selama 10 pertemuan dengan Guardiola, Pochettino meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan lima kekalahan.

- Kemenangan atas City membuat Tottenham jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di ajang Liga Inggris musim ini. 

- Clean sheet yang dicatat dalam laga kontra City jadi yang keempat dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris. Tottenham juga jadi tim dengan pertahanan terbaik hingga pekan ke-7 Liga Inggris. Sejauh ini, Tottenham baru kebobolan tiga gol.

- Pemain depan Tottenham asal Korea Selatan, Son Heung-Min, senantiasa jadi aktor terjadinya delapan gol dalam tujuh laga terakhir. Son mampu mencetak enam gol dan dua assist dalam tujuh laga terakhir Tottenham.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP