TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Sam Allardyce, Aib Sepakbola Inggris yang Narsis

Sikap narsis Allardyce berujung malu karena 'jebakan' dua jurnalis.
Sam Allardyce, Aib Sepakbola Inggris yang Narsis
Sam Allardyce (daily mail)

VIVA.co.id – Meski hanya 67 hari menjabat sebagai manajer Tim Nasional Inggris dan baru satu laga memimpin skuat The Three Lions di level internasional, namun Sam Allardyce sudah banyak melakukan rencana. Bahkan, yang sebenarnya terbilang tidak penting.

Big Sam dipecat Federasi Sepakbola Inggris usai dijebak oleh dua orang jurnalis yang menyamar sebagai agen sepakbola. Pembicaraan antara mereka pun sangat serius, yakni percobaan suap.

Allardyce menyebut kalau mengakali regulasi FA untuk soal suap menyuap adalah perkara mudah. Mendengar ucapan tersebut, FA mengambil sikap tegas dengan mencopot jabatan Allardyce.

Meski hanya sebentar menjabat sebagai manajer Inggris, sisi narsisme atau sikap terlalu mencintai diri sendiri dari seorang Allardyce jelas terlihat. Pertama, dia menaruh slogan untuk sepakbola Inggris di eranya sendiri dengan kalimat "The Journey Begins Here".

Bukan hanya sampai di situ, dilansir Daily Mail, yang terbaru adalah Allardyce mengubah nama jaringan internet di pusat pelatihan Inggris, St George Cross dengan nama "BIG SAM'S OFFICE". Tulisan dengan huruf kapital menegaskan kalau dia ingin menunjukkan kekuasannya di skuat Timnas Inggris.

Tempat latihan Tim Nasional Inggris, St. George Cross

Tapi kini, sumber koneksi internet dengan nama tersebut sudah tak terdeteksi lagi. Begitu pun dengan slogan yang diberikan Allardyce.

Sebagai pengganti posisinya, FA menunjuk Gareth Southgate. Dia sebelumnya menjadi manajer Timnas Inggris U-21. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP