TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ivanonic Tak Khawatir Perannya Mulai 'Disingkirkan' Conte

Conte mulai mengubah formasi lini belakang Chelsea menjadi 3 bek saja.
Ivanonic Tak Khawatir Perannya Mulai 'Disingkirkan' Conte
Bek Chelsea, Branislav Ivanovic (Reuters / Benoit Tessier)

VIVA.co.id – Rapuhnya lini belakang Chelsea dalam beberapa laga kerap menjadi sorotan bagi barisan pertahanan The Blues. Tak hanya itu, situasi itu pun bahkan membuat sosok Branislav Ivanovic harus rela dicadangkan dalam laga kontra Hull City di Stadion KCOM akhir pekan lalu.

Dalam duel tersebut, posisi Ivanovic digantikan oleh bek muda Marcos Alonso yang menghasilkan torehan clean sheet dalam kemenangan The Blues 2-0 atas The Tiger. Hal ini pun menimbulkan banyak spekulasi bahwa tempat utama pemain Serbia di skuat Antonio Conte kini mulai terancam.

Menanggapi kondisi tersebut, Ivanonic justru tak merasa ada yang perlu dirisaukan. Ia pun mengaku tak keberatan jika harus jadi penghuni bench Chelsea.

"Aku akan selalu menempatkan diri di bawah kepentingan tim, baik itu dalam tim nasional atau pun klub. Ketika tim berhasil dan ketika mereka menang Anda akan diingat, namun cepat terlupakan ketika Anda membuat kesalahan," ungkap Ivanovic, dilansir Mirror.

"Saya akan duduk di bangku cadangan ketika pelatih memutuskan, dan ini bukan untuk pertama kalinya dalam delapan tahun saya di Chelsea. Adalah normal untuk berada di bangku cadangan, terutama di klub yang tengah berupaya melangkah lebih jauh," tambahnya.

Pada laga kontra Hull City itu, Conte memang mengubah formasi lini belakang Chelsea dengan menempatkan tiga pemain bertahan di depan kiper dari biasanya menggunakan 4 bek. 

"Sepakbola hari ini berarti bahwa setiap hari Anda harus berjuang dan membuktikan diri. Tidak ada masa lalu, tidak ada masa depan, hanya saat ini." tegas Ivanovic.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP