TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Jelang Wales Vs Austria, Kedua Pelatih Terlibat 'Psywar'

Wales Vs Austria akan berlangsung dini hari nanti.
Jelang Wales Vs Austria, Kedua Pelatih Terlibat 'Psywar'
Pemain dan pelatih Timnas Wales, Gareth Bale (kiri) dan Chris Coleman (kanan). (Reuters / Andrew Boyers)

VIVA.co.id – Dini hari nanti, tepatnya pukul 01.45 WIB, Wales akan menghadapi Austria di kualifikasi Piala Dunia 2018. Wales bertindak sebagai tuan rumah.

Meski waktu kick off masih cukup lama, namun kedua pelatih sudah lebih dulu saling melontarkan pernyataan yang membuat tensi pertandingan terasa panas. Pelatih Austria, Marcel Koller, lebih dulu melontarkan sindiran kepada tim asuhan Chris Coleman itu.

Koller mengatakan Wales cuma beruntung bisa mencapai babak semifinal Piala Eropa 2016 lalu. Penyataan itu disampaikan saat konferensi pers prapertandingan.

"Anda kadang memerlukan keberuntungan. Dan itu yang saya lihat di Piala Eropa. Wales hanya beruntung. Itulah yang menolong mereka hingga mencapai semifinal, karena tidak ada yang mengira," kata Koller kepada Daily Mail.

Mendengar pernyataan Koller, Coleman pun memberikan tanggapan. Pelatih berusia 46 tahun ini menanggapinya dengan santai.

"Mungkin dia hanya melihat apa yang dilakukan Ben Davies saat melawan Slovakia, tapi itu bukan keberuntungan, melainkan pertahanan yang bagus. Kami juga merasa tak beruntung di Piala Eropa, yakni saat Slovakia melanggar Jonny Williams, harusnya mereka bermain dengan 10 pemain," ujar Coleman.

"Anda tidak bisa mendapat keberuntungan selama 90 menit. Alasan kami bisa ‘beruntung’ karena kami adalah tim yang bagus. Faktanya, kami bisa mencapai semifinal," kata Coleman. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP