TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Rekor Pertemuan, Indonesia Masih Berjaya dari Vietnam

Laga digelar Minggu, 9 Oktober 2016, di Sleman.
Rekor Pertemuan, Indonesia Masih Berjaya dari Vietnam
Laga tim nasional Indonesia kontra Vietnam (ANTARA/Prasetyo Utomo)

VIVA.co.id – Laga ujicoba persahabatan antara tim nasional Indonesia kontra Vietnam, Minggu 9 Oktober 2016 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta diprediksi bakal berlangsung menarik. Hal ini karena dalam 4 duel antara kedua tim ini sebelumnya selalu diakhiri dengan skor yang sama kuat.

Adapun satu alasan lagi yang menjadikan pertarungan ke-21 negara Asia Tenggara ini adalah torehan mengkilap Vietnam pada laga ujicoba terakhirnya. 

Dalam duel persahabatan pada Kamis 6 Oktober kemarin, tim asuhan Nguyen Huu Thang ini mampu mengalahkan Korea Utara dengan skor 5-2 di hadapan para pendukungnya.

Pada 20 kali pertemuan sebelumnya, skuat Garuda masih berjaya atas Vietnam. Torehan 8 kali kemenangan, 8 hasil imbang dan hanya 4 kali menelan kekalahan jadi bekal positif menatap duel panas nanti.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Zulham Zamrun cs mampu menahan imbang 2-2 Vietnam di kandangnya dalam laga penyisihan grup Piala AFF 2014.

Sedangkan kemenangan terbesar Indonesia berhasil ditorehkan saat Piala Tiger tahun 2004. Tim racikan Peter White kala itu menang 3-0 di depan suporter Vietnam lewat torehan gol Mauly Lessy, Boaz Salossa dan Ilham Jayakusuma.

Berikut daftar lengkap rekor head to head Indonesia vs Vietnam: 

Head to head laga tim nasional Indonesia vs Vietnam

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP