TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pelatih Vietnam Jadikan Suporter Indonesia Sebagai Tantangan

Timnas Indonesia dipastikan mendapat dukungan penuh dari suporter.
Pelatih Vietnam Jadikan Suporter Indonesia Sebagai Tantangan
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol. (PSSI.org)

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan menjamu Vietnam dalam pertandingan uji coba di Stadion Maguwaharjo, Sleman, Minggu 9 Oktober 2016.

Pelatih Vietnam Nguyen Huu Thang rupanya juga menyoroti faktor dukungan suporter tuan rumah. Dalam setiap pertandingan yang dilakoni, Skuat Garuda selalu mendapat dukungan luar biasa. Sebelumnya saat melawan Malaysia, tribun Stadion Manahan, Solo tempat pertandingan digelar terisi penuh.

(Baca juga: Vietnam Sertakan Pembobol Gawang Indonesia di Piala AFF 2014)

Panitia Pelaksana pertandingan ketika itu bahkan sampai meraup pendapatan Rp1,1 miliar dari total penjualan tiket sebanyak 22 ribu. Bagi Huu Thang, dukungan suporter tuan rumah menjadi sebuah tantangan bagi anak asuhnya.

"Timnas Indonesia memiliki antusiasme yang tinggi. Tak hanya pemain, para penonton timnas Indonesia juga memiliki antusiasme yang tak kalah tinggi. Ini menjadi tantangan dan motivasi bagi kami," katanya dilansir laman resmi PSSI.

Jelang melawat ke Indonesia, skuat asuhan Huu Thang mendapatkan bekal motivasi tinggi. Mereka berhasil mengalahkan Korea Utara dengan skor telak 5-2 dalam pertandingan uji coba beberapa hari lalu.

(Baca juga: Kenangan Manis Zulham di Pertandingan Indonesia Vs Vietnam)

Diakuinya, masa persiapan skuat berjuluk The Golden Stars tidaklah sempurna. Ada masa naik-turun yang dilewati oleh Le Cong Vinh dan kawan-kawan. "Tapi persiapan untuk melawan Indonesia akan sangat bagus," ujarnya yakin.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP