Pelatih Vietnam Jadikan Suporter Indonesia Sebagai Tantangan

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol.
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan menjamu Vietnam dalam pertandingan uji coba di Stadion Maguwaharjo, Sleman, Minggu 9 Oktober 2016.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Pelatih Vietnam Nguyen Huu Thang rupanya juga menyoroti faktor dukungan suporter tuan rumah. Dalam setiap pertandingan yang dilakoni, Skuat Garuda selalu mendapat dukungan luar biasa. Sebelumnya saat melawan Malaysia, tribun Stadion Manahan, Solo tempat pertandingan digelar terisi penuh.

(Baca juga: Vietnam Sertakan Pembobol Gawang Indonesia di Piala AFF 2014)

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Panitia Pelaksana pertandingan ketika itu bahkan sampai meraup pendapatan Rp1,1 miliar dari total penjualan tiket sebanyak 22 ribu. Bagi Huu Thang, dukungan suporter tuan rumah menjadi sebuah tantangan bagi anak asuhnya.

"Timnas Indonesia memiliki antusiasme yang tinggi. Tak hanya pemain, para penonton timnas Indonesia juga memiliki antusiasme yang tak kalah tinggi. Ini menjadi tantangan dan motivasi bagi kami," katanya dilansir laman resmi PSSI.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Jelang melawat ke Indonesia, skuat asuhan Huu Thang mendapatkan bekal motivasi tinggi. Mereka berhasil mengalahkan Korea Utara dengan skor telak 5-2 dalam pertandingan uji coba beberapa hari lalu.

(Baca juga: Kenangan Manis Zulham di Pertandingan Indonesia Vs Vietnam)

Diakuinya, masa persiapan skuat berjuluk The Golden Stars tidaklah sempurna. Ada masa naik-turun yang dilewati oleh Le Cong Vinh dan kawan-kawan. "Tapi persiapan untuk melawan Indonesia akan sangat bagus," ujarnya yakin.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya