Andik Puas Hasil Imbang Indonesia Kontra Vietnam

Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

VIVA.co.id – Andik Vermansyah jadi aktor terciptanya gol kedua Timnas Indonesia, kala menahan imbang Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 9 Oktober 2016.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Bintang yang bermain untuk klub elite Malaysia, Selangor FA, itu ikut andil dalam proses terciptanya gol kedua yang dicetak Irfan Bachdim di menit 26. Gol tersebut akhirnya memaksa Vietnam bermain imbang 2-2 dalam laga tersebut.

Usai pertandingan, Andik menyatakan puas dengan apa yang diraih timnya dalam laga ini. Meskipun menurutnya, Indonesia masih kurang fokus dalam mengawal pergerakan pemain depan lawan. Namun demikian, Andik memuji performa tim yang tampil begitu impresif dalam laga ini.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

"Permainan yang luar biasa ditunjukkan oleh kedua tim. Vietnam sangat berbeda dengan Malaysia, mereka lebih bagus. Kami kurang hati-hati, jadinya kami harus tertinggal dua gol lebih dulu. Yang jelas, meski hanya bermain imbang saya cukup puas dengan permainan tim," kata Andik dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Setelah laga ini, Indonesia akan kembali berhadapan dengan Vietnam dalam laga uji coba ketiga. Indonesia akan terbang ke Vietnam, dan akan melakoni laga yang rencananya akan digelar 8 November 2016 mendatang.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Menurut Andik, Indonesia masih punya waktu yang cukup untuk menggenjot persiapan jelang Piala AFF 2016. Ia juga mengatakan jika dalam waktu yang tersisa, Indonesia harus segera mengevaluasi berbagai kelemahan dan memaksimalkan persiapan, termasuk uji coba melawan Vietnam dan Myanmar.

"(Dalam) dua laga uji coba selanjutnya melawan Vietnam dan Myanmar kami harus lebih maksimal lagi.  Yang jelas, semakin hari kami semakin mengerti cara bermain dan karakter antar pemain," ujar Andik melanjutkan.

"Masih panjang waktu bagi kami untuk melakukan pembenahan jelang (Piala) AFF nanti," ucapnya.
 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya