TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Dihujat, Pique Ungkap Rencananya Mundur dari Timnas Spanyol

Bek Barcelona ini dituding enggan menggenakan motif bendera Spanyol.
Dihujat, Pique Ungkap Rencananya Mundur dari Timnas Spanyol
Bek timnas Spanyol, Gerard Pique. (REUTERS)

VIVA.co.id – Penggawa tim nasional Spanyol, Gerard Pique mengungkapkan rencananya untuk pensiun dari laga sepakbola internasional usai Piala Dunia 2018 mendatang. Keputusan ini pun diakui Pique, sudah menjadi pilihannya usai bosan dengan kritikan yang ditujukan kepadanya.

Bek andalan Barcelona ini, memang kerap menjadi sorotan usai terlibat dalam sejumlah kontroversi, termasuk dengan tampilan jersey Spanyol yang dikenakannya sedikit berbeda dalam kontra Albania, Senin dini hari WIB 10 Oktober 2016.

Menurut Soccerway, Pique merasa sudah muak dengan sejumlah pemberitaan yang terkesan selalu menyudutkan dirinya itu dan telah mantap untuk mundur dari La Furia Roja.

"Aku sudah mencoba segalanya, tetapi aku tidak bisa melanjutkan (kariernya di timnas Spanyol) lagi," kata Pique dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

"Hari ini, dengan insiden lengan di jersey saya adalah situasi yang sangat buruk. Mereka (para penghujatnya) telah membuat aku begitu kehilangan kegembiraan untuk tampil membela Spanyol, dan meskipun setelah Piala Dunia 2018, saya baru akan berusia 31 tahun, tapi aku akan tetap mundur," tegasnya

Ramai diberitakan bahwa Pique dituding sudah tidak sudi mengenakan motif bendera Spanyol pada jersey yang dikenakannya. Dalam sejumlah laporan menunjukkan bahwa tak ada motif bendera Spanyol di lengan jersey Pique yang dikenakan dalam laga kontra Albania. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP