TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Manajer Timnas Inggris Siap Cadangkan Rooney

Rooney kemungkinan jadi cadangan saat melawan Slovenia.
Manajer Timnas Inggris Siap Cadangkan Rooney
Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney. (Reuters/Carl Recine)

VIVA.co.id - Posisi Wayne Rooney di timnas Inggris mulai terancam, usai permainannya menjadi sorotan. Manajer The Three Lions, Gareth Southgate, menyatakan tak segan untuk mencadangkan kapten Manchester United tersebut.

Performa Rooney memang dinilai tengah menurun, itu juga yang membuat Jose Mourinho mencoretnya dari skuat utama MU. Laga kontra Northampton Town di Piala Liga adalah momen terakhir Rooney bermain sebagai starter.

Saat Inggris menang 2-0 atas Malta di laga kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2016 di Wembley pada Sabtu 8 Oktober 2016, Rooney masuk starting line up. Sayangnya, sang kapten bermain buruk hingga mendapat cemoohan dari suporter Inggris.

Southgate yang awalnya memberikan pembelaan kepada Rooney, kini mencoba untuk realistis demi timnya. Mencadangkan Rooney pada saat Inggris melawan Slovenia pada Rabu 12 Oktober 2016 dini hari WIB nanti, mungkin akan menjadi pilihannya.

"Saya harus membuat keputusan tepat untuk tim. Setelah memilih tim, Anda akan meninggalkan beberapa pemain di bangku cadangan. Anda telah mempersiapkan untuk melakukan hal tersebut. Itu adalah bagian dari pekerjaan," kata Southgate seperti dikutip Soccerway.

Walau begitu, Southgate mengaku tidak kecewa dengan penampilan Rooney saat melawan Malta atau situasinya di MU saat ini. Menurutnya, pemain berusia 30 tahun tersebut masih memiliki peran cukup penting bagi Inggris.

"Apa yang terjadi kepadanya di MU saat ini tidak begitu penting. Saya sangat senang dengan kinerjanya. Ia mampu mendikte permainan dan disiplin di posisinya," katanya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP