Manajer Timnas Inggris Siap Cadangkan Rooney

Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id - Posisi Wayne Rooney di timnas Inggris mulai terancam, usai permainannya menjadi sorotan. Manajer The Three Lions, Gareth Southgate, menyatakan tak segan untuk mencadangkan kapten Manchester United tersebut.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Performa Rooney memang dinilai tengah menurun, itu juga yang membuat Jose Mourinho mencoretnya dari skuat utama MU. Laga kontra Northampton Town di Piala Liga adalah momen terakhir Rooney bermain sebagai starter.

Saat Inggris menang 2-0 atas Malta di laga kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2016 di Wembley pada Sabtu 8 Oktober 2016, Rooney masuk starting line up. Sayangnya, sang kapten bermain buruk hingga mendapat cemoohan dari suporter Inggris.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Southgate yang awalnya memberikan pembelaan kepada Rooney, kini mencoba untuk realistis demi timnya. Mencadangkan Rooney pada saat Inggris melawan Slovenia pada Rabu 12 Oktober 2016 dini hari WIB nanti, mungkin akan menjadi pilihannya.

"Saya harus membuat keputusan tepat untuk tim. Setelah memilih tim, Anda akan meninggalkan beberapa pemain di bangku cadangan. Anda telah mempersiapkan untuk melakukan hal tersebut. Itu adalah bagian dari pekerjaan," kata Southgate seperti dikutip Soccerway.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Walau begitu, Southgate mengaku tidak kecewa dengan penampilan Rooney saat melawan Malta atau situasinya di MU saat ini. Menurutnya, pemain berusia 30 tahun tersebut masih memiliki peran cukup penting bagi Inggris.

"Apa yang terjadi kepadanya di MU saat ini tidak begitu penting. Saya sangat senang dengan kinerjanya. Ia mampu mendikte permainan dan disiplin di posisinya," katanya. (one)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024