TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Rooney Puji Pemain yang Gantikan Posisinya

Wayne Rooney dipastikan absen kala Inggris melawan Slovenia.
Rooney Puji Pemain yang Gantikan Posisinya
Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney. (Reuters/Carl Recine)

VIVA.co.id – Wayne Rooney dipastikan tidak akan bermain saat tim nasional Inggris melawat ke kandang Slovenia, Rabu, 12 Oktober 2016 dini hari WIB dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Posisinya sebagai kapten tim akan digantikan oleh pemain lain.

Gelandang asal klub Liverpool Jordan Henderson menjadi kandidat kuat yang akan menyandang ban kapten pada pertandingan nanti. Melihat kondisi ini, Rooney tak segan melontarkan pujiannya.

(Baca juga: Tersingkir dari Skuat Inggris, Rooney Belum Mau Pensiun)

"Saya kita Jordan adalah pemimpin yang luar biasa. Dia mengambilalih tugas berat dari Steven Gerrard, dan dia melakukannya dengan baik," kata Rooney seperti dilansir Sportsmole.

"Dia adalah pemain yang bagus dengan kualitas sebagai pemimpin yang mumpuni. Dia layak mendapat kesempatan menjadi kapten timnas Inggris, dan saya yakin dia akan sangat bangga," imbuh pemain berusia 30 tahun tersebut.

Dicadangkannya Rooney oleh pelatih The Three Lions Gareth Southgate tak terlepas dari penampilannya di laga melawan Malta. Bergeser posisi sebagai gelandang pengatur serangan, pemain asal klub Manchester United itu tampil kurang menggigit.

(Baca juga: Southgate Pastikan Rooney Tak Jadi Starter Melawan Slovenia)

Karena penampilannya itu, kemudian Rooney mendapat banyak kritik dari publik Negeri Ratu Elizabeth. Dengan berbagai tekanan yang ada, tentu sulit baginya untuk kembali bangkit, dan membawa Inggris bermain baik melawan Slovenia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP