TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Tiga Pertarungan Kunci pada Duel Liverpool Vs MU

kesuksesan pada tiga sektor kunci, ini dapat mempengaruhi hasil laga.
Tiga Pertarungan Kunci pada Duel Liverpool Vs MU
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (Reuters / Carl Recine)

VIVA.co.id – Laga panas bakal berlangsung pada Selasa dini hari 18 Oktober 2016, dengan bertemunya dua rival tradisional Liverpool dan Manchester United. Keduanya adalah tim raksasa Inggris, yang sama-sama sedang dalam periode transisi, sama-sama haus gelar dan butuh kemenangan.

Dilansir dari Soccer Lens, Jumat 14 Oktober 2016, Jose Mourinho dalam posisi sedikit beruntung, lantaran tidak ada pemainnya yang cedera. Sebaliknya, Liverpool mendapat pukulan dengan harus absennya dua gelandang andalan, Georginio Wijnaldum dan Adam Lallana.

Namun, Juergen Klopp memiliki beberapa opsi dalam menentukan pengganti. Merujuk pada permainan kedua tim sejak awal musim ini, berikut adalah pertarungan pada tiga sektor kunci, yang diyakini bisa mempengaruhi hasil pertandingan.

Paul Pogba vs Jordan Henderson

Performa Paul Pogba sempat mengecewakan, sejak MU menjadikannya pemain termahal di dunia. Tapi, permainannya mulai memperlihatkan perbaikan, bersama MU maupun timnas Prancis. Begitu juga di kubu Liverpool, di mana Jordan Henderson mulai tampak kembali ke permainan terbaiknya.

Bakal terjadi pertarungan menentukan di lini tengah, yang hasilnya bisa sangat menentukan bagi kedua tim. Masih harus ditunggu, apakah Henderson masih tetap bisa bermain bagus, tanpa keberadaan Wijnaldum dan Lallana yang cedera.

Sadio Mane vs Daley Blind

Sadio Mane telah menjadi sensasi baru Anfield, sejak dibeli dari Southampton pada musim panas. Nilai transfernya tidak lagi menjadi pertanyaan, dengan permainan Mane yang seolah sangat cocok dengan gaya bermain Klopp.

Daley Blind sebagai bek kiri MU, dipastikan harus bekerja keras, untuk menahan agresivitas Mane di sayap kanan. MU diyakini bakal dalam situasi tertekan, jika Blind gagal menjaga Mane yang bermain impresif, termasuk saat Liverpool mengalahkan Arsenal dan Chelsea.

Zlatan Ibrahimovic vs Joel Matip

Matip yang dibeli secara gratis oleh Klopp pada musim panas, tampak sangat menjanjikan di posisi bek tengah the Reds. Namun, Ibrahimovic yang sudah tidak muda, ternyata masih tetap tajam di depan gawang. Terbukti dengan enam golnya bagi Setan Merah.

Kegagalan Liverpool menjaga clean sheet, menjadi gambaran tentang kelemahan yang bisa sangat berbahaya, dengan keberadaan Ibrahimovic di pihak lawan. Ibrahimovic akan menjadi algojo menakutkan, jika Matip kehilangan fokus sedikit saja di garis belakang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP