TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Wenger Ungkap Kesulitan Mempertahankan Oezil

Oezil meminta kenaikan gaji yang cukup signifikan.
Wenger Ungkap Kesulitan Mempertahankan Oezil
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil (Reuters / Hannah McKay)

VIVA.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui, pihaknya sulit untuk mempertahankan pemain bintang mereka Mesut Oezil. Wenger beralasan, permintaan gaji yang diajukan oleh Oezil untuk tetap bertahan di Emirate Stadium cukup besar. 

Kabarnya Oezil meminta gaji sebesar £200.000 (sekitar Rp3,1 miliar) per minggu, dalam kontrak barunya nanti. Wenger pun mengibaratkan untuk mempertahankan Oezil, Arsenal harus memecah celengan di bank. 

Mirror melaporkan, keraguan Wenger adalah ketika pemain internasional Jerman ini menolak kontrak baru dengan gaji £140.000 (sekitar Rp2,4 miliar) per minggu. Kontrak Oezil di Arsenal akan berakhir pada 2018 mendatang. 

Wenger sebenarnya sudah memperingatkan kepada Oezil, bahwa di Arsenal bukan hanya soal uang besar saja, namun ia bertekad ingin memenangkan trofi. The Gunners belum memenangkan gelar Premier League sejak tahun 2004 lalu. 

Selain dengan Oezil, Arsenal juga tengah bernegosiasi dengan Alexis Sanchez. Sanchez kabarnya juga meminta gaji sama dengan Oezil, dimana sebelumnya ia menerima £135.000 (sekitar Rp2,1 miliar) per minggu.

Oezil bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid pada tahun 2013 lalu. Untuk mendapatkan Oezil Arsenal harus memberikan mahar kepada Madrid sebesar £42 juta (sekitar Rp665 miliar). Sejauh ini Oezil sudah bermain 85 kali dan mencetak 15 gol bagi Arsenal. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP