TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pengetahuan Guardiola soal Barcelona Penting Bagi ManCity

Barcelona pernah sukses di tangan Guardiola.
Pengetahuan Guardiola soal Barcelona Penting Bagi ManCity
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Reuters / Eddie Keogh)

VIVA.co.id - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, akan bereuni dengan Barcelona dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions di Camp Nou, Kamis 20  Oktober 2016 dini hari WIB. Menurut gelandang ManCity, Ilkay Guendogan, keterikatan sang manajer dengan Barca akan menjadi keuntungan timnya.

Awal karier kepelatihan Guardiola memang bersama Barelona. Manajer asal Spanyol tersebut menukangi El Barca sejak 2008 hingga 2012, sebelum akhirnya pindah ke Bayern Munich dan ManCity.

Bersama Barcelona, Guardiola meraih kesuksesan dengan menjuarai La Liga 3 kali dan Liga Champions 2 kali. Kondisi tersebut tentunya menjadi modal baik bagi ManCity, yang sebelumnya selalu kalah dalam 4 laga terakhir dari Barcelona.

"[Josep Guardiola] akan menjadi nilai plus untuk kami. Karena Pep paham tentang mereka. Ia tahu soal tim, klub, stadionnya dan dia juga mengerti (Lionel) Messi," ujar Guendogan, seperti dikutip dari Daily Express.

"Ia juga tahu cara Barcelona, cara tim Catalan ini. Ia tahu segalanya dan akan memberikan sejumlah informasi pada kami yang tak bisa diberikan pelatih lain," sambungnya.

Walau begitu, gelandang berpaspor Jerman ini mengingatkan bila keuntungan tersebut tetap akan ditentukan oleh ManCity di atas lapangan. Maka itu, Guendogan meminta para pemain The Citizens untuk bisa menjalankan instruksi Guardiola dengan baik.

"Namun, pada akhirnya, semuanya akan tergantung pada pemain untuk menjalankan perintahnya di atas lapangan," kata gelandang berusia 25 tahun ini. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP