Jamu ManCity, Enrique Akui Torehan Impresif Guardiola

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Juru taktik Barcelona, Luis Enrique mengatakan, performa awal Pep Guardiola bersama Manchester City membuktikan bahwa eks pelatih Bayern Munich adalah manajer terbaik saat ini di dunia sepakbola. Guardiola melakoni keberhasilan kiprahnya di Bundesliga dan masih memimpin klasemen Premier League musim ini.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Kini, dalam matchday 3 penyisihan Grup C Liga Champions, Guardiola harus memimpin skuat The Citizens melakoni lawatannya ke Camp Nou, Kamis dini hari WIB 20 Oktober 2016. Enrique pun menyambut antusias kedatangan mantan sesama gelandang El Barca tersebut.

Pria 45 tahun itu sempat menghabiskan 4 musim bersama armada Camp Nou antara tahun 2008 sampai 2012 dengan sukses merebut tiga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

"Bagi saya (Guardiola) adalah pelatih terbaik saat ini, saya suka gaya menyerang pelatih seperti dia. Sejak laga pra musim, Anda dapat melihat pengaruh Guardiola di City," ujar Enrique, dikutip Sportsmole.

"Dia memiliki peran besar untuk bermain dalam tim dan mereka menginginkan penguasaan bola, cara yang sama dengan apa yang kita lakoni. Itu jadi ciri City saat ini, tapi bukan berarti yang menguasai penguasaan bola akan lebih berpeluang menang.”

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Barcelona mendapat dorongan moril positif jelang pertemuannya dengan skuat Guardiola, setelah Javier Mascherano dan Neymar mendapat kesepakatan kontrak jangka panjang baru di Camp Nou.

(mus)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024