UEFA Buka Peluang Final Liga Champions di Luar Eropa

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • UEFA

VIVA.co.id – Presiden UEFA Aleksander Ceferin melempar wacana bakal menggelar final Liga Champions dan Liga Europa di luar benua Eropa. Langkah yang menurutnya bisa terjadi di masa depan.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Dan kota yang menjadi salah satu pilihannya adalah New York, Amerika Serikat. Dia menilai, jarak tidak menjadi faktor utama dalam memutuskan tuan rumah laga final.

"Saya pikir ide ini untuk masa depan dan kami masih harus mendiskusikannya lagi," kata Ceferin seperti dikutip dari espn, Jumat 21 Oktober 2016.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

"Jarak dari Portugal ke Azerbaijan nyaris sama dengan ke New York. Sehingga bagi fans, ini bukan masalah. Tapi ini turnamen Eropa, jadi masih perlu dipikirkan lagi," katanya.

UEFA sejauh ini memutuskan tuan rumah final tanpa proses tender dan diputuskan melalui rapat tertutup para petinggi. Tapi jika digelar di luar Eropa, maka perlu dilakukan tender.

Format Baru Liga Champions, 4 Jatah Tambahan Milik Siapa?

"Tender harus sangat jelas. Jika dilakukan dengan nuansa politis, maka ini akan menjadi kurang baik. Sebab Liga Champions adalah produk olahraga terbaik di dunia," katanya.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024