Sadis, UEFA Ancam Hukum Barcelona 3 Musim Tanpa Liga Champions

Barcelona vs FC Porto
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

BARCELONA – Barcelona tengah berjuang mengatasi masalah finansial. Mereka sudah mengerahkan segala upaya untuk memenuhi dan mematuhi regulasi yang ada.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun di tengah usaha tersebut, kini mencuat isu bahwa mereka terancam terkena sanksi berat dari UEFA berupa larangan tampil di kompetisi Eropa selama beberapa musim.

Dari mula Barcelona memang sudah bermasalah dengan laporan keuangan. Mereka gagal menyeimbangkan neraca sesuai dengan aturan dari UEFA.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

September 2023 kemarin, Barcelona dilaporkan mengantongi untung 304 juta euro setelah pajak, dengan melakukan aktivasi beberapa financial lever.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Berharapa bisa terhindar dari hukuman setelah mendapatka suntikan dana dari sponsor dan penjualan hak siar, namun masih ada gap yang signifikan.

Hanya penjualan terkait dengan sepakbola yang akan masuk dalam perhitungan UEFA dan Barcelona kini tengah berjuang untuk menyelesaikan sebelum deadline.

Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

DieWelt melaporkan, dari UEFA tidak akan memberikan keringanan. Jadi potensi besar mereka akan dijatuhi denda serta hukuman larangan bermain di Eropa, terutama Liga Champions.

Parahnya, Barcelona bahkan terancam tidak bisa ikut kompetisi tersebut dalam dua hingga tiga musim, dimulai sejak 2024/2025, bila memang gagal menuntaskan masalah keuangan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya