Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Bayern Munich usai kalahkan Lazio di Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Jerman – Hasil drawing babak perempat final Liga Champions 2023/2024 mempertemukan Arsenal vs Bayern Munich. Mereka akan saling berhadapan sebanyak dua kali pada 10 dan 17 April 2024 mendatang.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Arsenal menjadi tuan rumah pada leg pertama di Emirates Stadium. Kesempatan ini bisa dimaksimalkan oleh skuad asuhan Mikel Arteta, karena tamunya sedang dalam masa hukuman.

Suporter Bayern Munich dilarang untuk mendampingi timnya berlaga di Emirates Stadium. Mereka baru saja dijatuhi sanksi oleh UEFA, buntut dari pelanggaran di laga sebelumnya.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Suporter Bayern melemparkan kembang api ke lapangan saat pertandingan melawan Lazio. Dan hukuman tersebut mereka rasakan tidak enaknya ketika laga krusial di markas Arsenal.

Pemain Bayern Munich rayakan gol Harry Kane

Photo :
  • Sven Hoppe/dpa via AP
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Kami harus menerima hukuman ini. Tidak cuma kembang api yang dinyalakan, tapi juga sengaja ditembakkan ke lapangan, sehingga secara langsung membahayakan,"kata Jan-Christian Dreesen, CEO Bayern Munich.

Jajaran manajemen Bayern tidak mau membela diri akan sanksi tersebut. Karena menurut mereka memang itu sebuah pelanggaran berat yang layak diganjar hukuman.

"Ini merupakan pelanggaran nyata terhadap kondisi masa percobaan sehingga sayangnya upaya banding tidak ada gunanya," imbuh Dreesen, dikutip dari ESPN.

Yang membuat manajemen menyesali adalah tindakan ini dilakukan sekelompok kecil. Tapi yang merasakan sanksi dari UEFA justru suporter lain yang jumlahnya lebih banyak.

"Sekelompok kecil pelanggaran individu telah merugikan seluruh pendukung kami dan tim. Namun, saya yakin tim kami akan menemukan cara untuk memberikan performa terbaik yang dibutuhkan di perempat final."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya