AS Roma Tertajam, Juventus Terkokoh

Para pemain AS Roma merayakan gol Edin Dzeko (kedua dari kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Hingga pekan kesepuluh Serie A, Juventus masih menunjukkan sebagai tim yang memiliki pertahanan paling kokoh. Sejauh ini, mereka tim yang paling sedikit kebobolan.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Pemuncak klasemen sementara Serie itu baru kebobolan tujuh gol dari 10 laga. Jumlah itu sama dengan tim peringkat tujuh, Genoa. Tapi Genoa baru melakoni sembilan laga.  

Fakta ini menunjukkan Juventus masih menjadi kandidat kuat juara Serie A. Pertahanan kokoh memang menjadi andalan skuat asuhan Massimiliano Allegri sejak musim lalu.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Sementara itu, tim tertajam Serie A sejauh ini dipegang oleh AS Roma. Tim peringkat dua klasemen itu sudah mencetak 26 gol dari 10 laga. Jumlah terbanyak dari klub lainnya.

Ketajaman Roma ini tidak terlepas dari kehadiran Edin Dzeko yang sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak sementara Serie A. Yaitu 10 gol.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Sedangkan striker mahal Juventus Gonzalo Higuain yang dibeli dari Napoli musim panas lalu, masih belum menunjukkan kontribusi nyata. Dia baru mencetak enam gol.  

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

AS Roma kena prank Bayer Leverkusen pada semifinal Liga Europa di Stadion BayArena Leverkusen, Jumat dini hari WIB, 10 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024