Mantan Manajer Chelsea Berlabuh di Liga Super China

Andre Villas-Boas
Sumber :

VIVA.co.id – Klub Liga Super China, Shanghai SIPG, menunjuk mantan manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, sebagai pelatihnya musim depan. Villas-Boas menggantikan posisi Sven-Goran Eriksson yang dipecat oleh Shanghai SIPG. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Eriksson dipecat karena gagal memberikan trofi Liga Super China, setelah dua tahun menangani klub tersebut. Musim lalu, Shanghai SIPG hanya berada di peringkat 3 klasemen Liga Super China, dan tertinggal 12 poin dari Guangzhou Evergrande, sang juara. 

Dailymail melaporkan, Shanghai SIPG memberikan nilai kontrak £11 juta (sekitar Rp179 miliar) per musim. Kehadiraan Villas-Boas ke Shanghai diyakini karena adanya mantan anak asuhnya ketika di Porto dan Zenit St Petersburg, Hulk. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Meski berusia 39 tahun, namun pengalaman Villas-Boaz menjadi pelatih cukup banyak. Setidaknya dua klub besar Premier League, Chelsea dan Tottenham Hotspur, pernah ditanganinya.

Pada musim 2011, Villas-Boas berhasil membawa Porto meraih treble winner, dengan meraih trofi Liga Portugal, Piala Liga dan Liga Europa. Setelah itu, Chelsea memboyong Villas-Boas ke Stamford Bridge. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Musim lalu, Villas-Boaz memberikan gelar juara Liga Rusia dan Piala Rusia bagi Zenit St Petersburg. (one)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024