Penghormatan untuk Maulwi Saelan di Kongres PSSI

Ketua KONI dan Pengurus PSSI membuka Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVA.co.id / M. Ali Wafa

VIVA.co.id – Kongres PSSI sudah resmi dibuka di Hotel Mercure, Jakarta, Kamis 10 November 2016. Tepat pada pukul 10.00 WIB, Kongres sudah dimulai.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Dalam acara pembukaan Kongres, PSSI menggelar prosesi mengheningkan cipta selama beberapa menit. Acara ini digelar demi menghormati mantan Ketua Umum PSSI, Maulwi Saelan, yang wafat beberapa waktu lalu.

Proses mengheningkan cipta juga dimaksudkan sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan nasional. Ya, Kongres PSSI memang digelar bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Setelah proses mengheningkan cipta, berbagai tokoh memberikan sambutannya. Dimulai dari Ketua Umum KONI, Tono Suratman, dan dilanjutkan oleh Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan.

Lewat sambutannya, Hinca berharap usai Kongres, PSSI mengalami perbaikan di bawah pengurus yang baru. 

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Peserta Kongres diminta untuk menjaga sinergitas, integritas, dan persatuan, yang dijunjung di acara ini. Presiden berharap agar organisasi ini bisa menumbuhkan sinergitas dan persatuan yang baru," ujar Hinca.

Pembukaan Kongres ditandai lewat pemukulan gong yang dilakukan oleh Tono. Dia didampingi oleh Hinca, Agum Gumelar, Nurdin Halid, dan tiga pewakilan dari FIFA serta AFC.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022