Bungkam Lazio, Roma Kembali Tempel Juventus

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA.co.id – AS Roma mampu berjaya dalam duel bertajuk Derby della Capitale kontra Lazio dalam lanjutan Serie A, Minggu 4 Desember 2016. Giallorossi mampu menang dengan skor 2-0.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Roma menguasai jalannya pertandingan di babak pertama dalam laga di Olimpico ini. Namun, serangan yang mereka bangun tidak efektif. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Kevin Strootman sukses membawa Roma unggul di menit 64. Dia mampu mengecoh bek Lazio, Wallace. Tendangan chip Strootman bersarang di gawang Lazio yang dikawal Federico Marchetti.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Usai gol tersebut, pemain cadangan Lazio, Danilo Cataldi menerima kartu merah. Dia tersulut emosi karena perayaan gol Strootman yang mendekati bangku cadangan Biancocelesti.

Roma menggadakan kedudukan di menit 77. Kali ini lewat aksi pemain berdarah Batak, Radja Nainggolan. Menerima umpan jauh Daniele De Rossi, tendangan mendatar Nainggolan bersang di gawang Lazio.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Skor 2-0 untuk keunggulan Roma bertahan hingga akhir laga. Hasil ini menempatakan Roma di peringkat 2 dengan 32 poin dari 15 laga, teringgal 4 angka dari Juventus di puncak klasemen.

Di laga sebelumnya, AC Milan sukses menang 2-1 atas tim juru kunci, Crotone. Berkat hasil di San Siro ini Rossoneri bercokol di posisi 3 dengan 32 poin dari 15 laga.

Susunan pemain

Lazio: Federico Marchetti; Stefan Radu, Wallace, Senad Lulic, Dusan Basta (Patricio Gabarrón Gil 80'); Lucas Biglia (Cristiano Lombardi 80'), Sergej Milinkovic-Savic, Marco Parolo; Ciro Immobile, Keita Balde Diao, Felipe Anderson

AS Roma: Wolciech Szczesny; Kostas Manolas, Antonio Ruediger, Federico Fazio; Kevin Strootman, Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, Emerson, Bruno Peres (Juan Jesus 90'+3); Edin Dzeko, Diego Perotti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya