Klub China Iming-imingi Messi Kontrak Rp7 Triliun

Penyerang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id – Klub-klub Liga Super China (CSL) tak segan untuk mengeluarkan dana besar demi menggaet bintang top dunia. Seperti yang dilakukan oleh Hebei China Fortune. Mereka menggoda megabintang Barcelona, Lionel Messi, dengan tawaran yang sangat menggiurkan.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Messi masih bernegosiasi dengan Barca mengenai perpanjangan kontrak. Seperti dilansir AS, hal ini tak menyurutkan niat Hebei untuk mengajukan tawaran besar.

Hebei baru saja mendatangkan mantan manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, Agustus 2016 lalu. Kini, mereka menggoda Messi untuk menolak perpanjangan kontrak dari Barca, dan memilih untuk hengkang ke China.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Tawaran yang diajukan Hebei tak main-main. Mereka mengajukan kontrak 5 tahun untuk La Pulga dengan total senilai €500 juta atau Rp7 triliun. Dengan kata lain, Messi mendapatkan bayaran €100 juta per tahun.

Hebei memang tak main-main dalam mendatangkan bintang-bintang top dunia. Mereka telah menjadikan Ezequiel Lavezzi sebagai pemain dengan gaji terbesar di dunia. Eks bintang Paris Saint-Germain ini menerima bayaran £493 ribu atau setara Rp8,26 miliar per pekan.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Namun, Hebei belum meraih prestasi maksimal di CSL musim 2016 ini. Mereka hanya mampu finis di peringkat 7 dengan 40 poin dari 30 pertandingan. (one)

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024