Giliran Semen Padang Kejar Irfan Bachdim

Pemain Timnas Indonesia, Irfan Bachdim (kanan), merayakan gol
Sumber :

VIVA.co.id – Status bebas transfer yang disandang Irfan Bachdim ternyata menarik minat klub-klub besar Indonesia. Semen Padang ternyata juga tertarik untuk mendatangkan Irfan.

Tragis, Timnas Indonesia Dibantai Bahrain 10-0

Usai gagal membela timnas Indonesia di Piala AFF 2016 karena cedera, Irfan menerima kenyataan pahit lainnya. Kontraknya tak diperpanjang Consadole Sapporo.

Ironisnya, tempat Irfan diisi oleh pemain Thailand, Chanatip Songkrasin, yang juga menjadi aktor di balik kegagalan Indonesia menjuarai Piala AFF.

5 Mobil Mewah Milik Pemain Timnas Indonesia

Kabar ini terdengar oleh pelatih Semen Padang, Nilmaizar. Nil langsung merekomendasikan nama Irfan dalam daftar target incaran Semen Padang.

"Saya sudah dengar berita tentang Irfan. Saya bersama manajemen klub, sangat tertarik mendatangkan Irfan ke Semen Padang," kata Nil saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 23 Desember 2016.

Aksi Mulia Jennifer Bachdim Punguti Sampah Sambil Gendong Anak Tuai Pujian: Istri Idaman

Nil mengungkapkan, saat ini pihaknya masih berupaya mendatangkan Irfan ke Semen Padang. "Kami belum bisa menginformasikan kapan dia akan datang. Klub masih berkomunikasi dengan pemain yang bersangkutan," ujar mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

Sebenarnya, Irfan dan Nil sudah pernah bekerja sama. Itu terjadi ketika Nil berstatus pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2012.

Kala itu, Irfan menjadi ujung tombak utama Timnas besutan Nil. Sayangnya, kolaborasi keduanya tak mampu mengangkat prestasi Timnas di Piala AFF.

Irfan sebelumnya menjadi incaran Persib Bandung. Belakangan, Persib mundur dari perburuan kakak ipar Kim Jeffrey Kurniawan tersebut. Manajer Persib, Umuh Muchtar, merasa kesulitan saat menjalin komunikasi dengan Irfan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya