Inikah Pria Brasil Pelatih Persija Musim Depan?

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.
Sumber :

VIVA.co.id – Siapa pelatih Persija Jakarta untuk mengarungi Liga Indonesia musim 2017 masih tanda tanya. Tapi, ada satu nama yang digadang-gadang sebagai pembesut "Macan Kemayoran" musim depan.

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Sampai saat ini, manajemen Persija masih belum mau mengungkapkan siapa pelatih anyar mereka. Tetapi, sudah memberikan sinyal kalau sang pelatih berpaspor Brasil.

Nama yang muncul sebagai kandidat adalah Stefano Cugurra Teco, pelatih 42 tahun asal Brasil yang lama malang-melintang di Liga Thailand sejak pertama kali menjadi pelatih 2010 silam.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Stefano pernah menangani empat klub kasta tertinggi Thailand yaitu Chiangrai United, Phuket, Osotspa Samut Prakan, dan Royal Thai Navy.

Uniknya, Stefano pernah satu tim dengan penyerang Persija saat ini, Greg Nwokolo, saat tampil di Chiangrai pada 2010-11 ketika sepakbola Indonesia tengah vakum imbas terkena masalah internal PSSI.

Persib Mulai Panaskan Mesin

Stefano juga bukan pertama kali menginjak kaki ke Indonesia. Pada 2004, ia sempat menjadi pelatih fisik Persebaya Surabaya bersama Jacksen F. Tiago sebelum akhirnya hengkang tiga tahun kemudian.

Musim lalu, performa Stefano bersama Royal Thai Navy sebenarnya jauh dari kata memuaskan setelah hanya bisa finis ke-14 dengan total 31 poin dari 31 laga, hanya berjarak satu poin saja dari zona degradasi.

Ada hal unik lain, Stefano ternyata juga satu klub dengan bek naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo, di Navy musim lalu. Apakah benar Stefano yang bakal menjadi pelatih Persija musim depan? Kita nantikan saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya