TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Guardiola Ingin Datangkan Satu Bek pada Januari

Guardiola Klaim Puas dengan Pertahanan ManCity
Guardiola Ingin Datangkan Satu Bek pada Januari
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Reuters / Jason Cairnduf)

VIVA.co.id – Manajer Manchester City Pep Guardiola, mengatakan puas dengan peningkatan terbaru di sektor pertahanan. Namun, dia yakin masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan selama paruh kedua musim ini.

Dikutip dari Reuters, Selasa 10 Januari 2017, Guardiola mengatakan cara terbaik bagi ManCity untuk bertahan,  dengan mengendalikan penguasaan bola. Dia menekankan agar timnya tidak memberi banyak peluang bagi lawan.

"Kadang saat Anda membuat pernyataan seperti ini, saat Anda mengatakan kami lebih baik, Anda datang ke pertandingan esok harinya dan kebobolan empat gol," ujar Guardiola.

Dia mengakui timnya sudah kebobolan cukup banyak gol, namun bersikeras bahwa ManCity hanya memberikan sedikit peluang. "Saya bahagia untuk itu, tapi kami harus bekerja lebih banyak dalam permainan," katanya.

Sejak kalah 2-4 dari Leicester City di Premier League, awal Desember 2017, ManCity disebutnya baru kebobolan tiga gol dalam enam pertandingan. "Satu-satunya cara untuk sukses tahun ini, adalah dengan memainkan bola lebih banyak," ucap Guardiola.

Guardiola mengatakan tidak mudah menjalankan idenya di Premier League, tapi bersikeras itu satu-satunya cara. Bicara tentang lini pertahanan, Guardiola mengaku ingin mendatangkan pemain dalam bursa transfer Januari.

"Jika kami butuh sesuatu, mungkin di lini belakang, bek tengah atau fullback. Kami mengevaluasi jika ada kesempatan mendatangkan satu (bek)," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP