TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Achmad Kurniawan, Makan Satu Gorengan dengan 10 Cabai

Achmad Kurniawan dikenal sebagai sosok lucu dan jahil saat masih SMP.
Achmad Kurniawan, Makan Satu Gorengan dengan 10 Cabai
Penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan (tengah). (Indonesiansc.com)

VIVA.co.id – Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan, meninggal dunia pada Selasa 10 Januari 2017. Setelah 12 hari dalam kondisi koma, pria berusia 37 tahun tersebut akhirnya menghembuskan napas terakhir di RSU Syaiful Anwar, Malang.

Kiper yang akrab disapa AK tersebut, pertama kali dirawat di rumah sakit karena mengalami serangan jantung. Selama dirawat, tubuhnya sudah dipasangi banyak selang, menandakan kondisinya memprihatinkan.

(Baca juga: Aremania Sudah Datangi Rumah Ahmad Kurniawan di Jakarta)

Kepergian AK meninggalkan banyak kenangan bagi rekan-rekannya. Di kalangan teman-temannya semasa SMP, kiper yang pernah membela Semen Padang dan Persita Tangerang itu adalah teman yang menyenangkan.

"Saya ingat dia pernah makan gorengan satu, tapi cabainya 10. Orangnya suka jahil tapi lucu," kata Ferdi Maulana yang berteman dengan AK di SMP 103 Cijantung kepada VIVA.co.id.

Tidak sampai di situ, AK juga dikenang sebagai sosok yang setia kawan. Agung mengingat, kakak dari kiper tim nasional Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah, itu selalu menjadi penolong ketika mereka kesulitan turun usai menumpang truk.

(Baca juga: Achmad Kurniawan, Sosok Penting Pengganti Sang Ayah)

"Kalau ada teman yang susah turun dari bak truk, dia yang bantuin menggendong kita," tutur Agung Riyadi.

Begitulah sosok AK dikenang oleh kawan-kawannya. Selama berkarier dalam sepakbola, kenangan yang sama juga ditinggalkannya.

Aremania --sebutan pendukung Arema-- juga turut berduka atas kepergian AK. Meski bukan pemain kelahiran Malang, namun dia sudah dianggap sebagai legenda klub berjuluk Singo Edan itu. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP