Pochettino: Manchester City Kalah Besar dari Tottenham

Pep Guardiola (kiri) dan Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memanaskan tensi jelang duel kontra Manchester City yang akan digelar Minggu dini hari nanti. Pria asal Argentina itu menyebut, timnya lebih besar dibandingkan The Citizens.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Bukan tanpa alasan jika Pochettino berkata demikian. Itu lantaran ManCity memang klub yang baru menjadi besar ketika kekuatan uang datang menghampiri mereka. Sedangkan Spurs sudah memiliki sejarah yang lebih panjang sebelum itu.

"Sejarah Tottenham lebih besar dibandingkan ManCity. Basis penggemar kami lebih besar, tetapi ManCity memiliki filosofi yang berbeda. Sebenarnya level mereka tidak jauh berbeda, tetapi mereka memiliki pendekatan yang berbeda dengan Tottenham," ujar Pochettino seperti dikutip Mirror.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Faktanya, The Citizens meraih kesuksesan dengan gelontoran uang yang mereka miliki dan merekrut para pemain dengan nama besar. Sedangkan, Spurs fokus untuk mengembangkan para pemain muda.

Meski begitu, kini The Lilywhites terlihat lebih stabil dibandingkan ManCity arahan Pep Guardiola. Spurs kini bertengger di posisi kedua, sementara The Citizens harus puas di posisi lima.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Melihat hal tersebut, mantan manajer Southampton itu pun tak ragu memberikan saran kepada Guardiola agar bisa tetap bertahan di Premier League.

"Bagi saya, ketika seseorang baru pertama kali datang ke Inggris, dia harus bisa membuka pikiran, mata, dan terus belajar. Anda perlu mencoba bekerja selangkah demi selangkah." (mus)

Pemain Manchester City Erling Haaland ngambek saat ditarik keluar.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Legenda Manchester United Roy Keane menyebut striker Manchester City Erling Haaland sebagai "si anak manja" menyusul sikap temperamental pemain asal Norwegia itu

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024