TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Rumitnya Menentukan Nasib Persipura di Piala Presiden

Persipura, Mitra Kukar dan Persegres punya nilai yang sama.
Rumitnya Menentukan Nasib Persipura di Piala Presiden
Persipura lawan Persegres Gresik United di Piala Presiden 2017

VIVA.co.id – Persipura Jayapura dipastikan tersingkir dari ajang Piala Presiden 2017. Sebelum dipastikan tersingkir, Persipura sebenarnya sempat berpeluang lolos ke babak selanjutnya.

Ya, sempat terjadi kebimbangan dalam menentukan siapa tim yang lolos sebagai wakil Grup 1. Itu karena Mitra Kukar, Persegres Gresik United, dan Persipura punya nilai yang sama, yaitu empat.

Ketiganya saling mengalahkan. Jadi, secara head to head, mereka imbang. Jadi aturan ini gugur.

Selisih gol pun sama. Tapi, dari agresivitas gol, Mitra Kukar unggul. Maka, Naga Mekes berhak atas status juara grup.

Lalu, soal siapa yang menemani Mitra Kukar, PSSI harus putar otak lagi. Agresivitas gol tak bisa jadi acuan, karena Gresik United dan Persipura sama-sama mencetak dua gol serta kebobolan dua kali.

"Berkaca pada regulasi, head to head jadi penentuan pertama. Kasus Grup 1, head to head gugur karena tiga tim saling mengalahkan," kata Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, kepada VIVA.co.id, Kamis 16 Februari 2017.

Akhirnya, PSSI mengambil keputusan lewat undian, untuk menentukan siapa yang lolos ke babak selanjutnya. "Selisih gol antara Persipura dan Gresik United sama. Jumlah golnya juga. Jadi, kami tentukan lewat undian untuk menentukan posisi runner up," terang Hanif. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP