Karier di Ujung Tanduk, Wenger Pilih Sendiri Penerusnya

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Penampilan naik turun Arsenal di musim 2016/2017 ini membuat nasib manajer The Gunners, Arsene Wenger tengah disorot. Kabar yang beredar jika The Professor akan di depak dari Emirates Stadium di akhir musim 2016/2017. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Penampilan Arsenal musim ini tidak spesial, di Premier League, mereka tengah terseok-seok di posisi empat klasemen dengan raihan 49 poin dari 25 laga. Mereka tertinggal 10 poin dari Chelsea di puncak klasemen dengan raihan 60 poin dari 25 laga. 

Di Liga Champions mereka kemungkinan besar tersingkir mengingat kekalahan telak dari Bayern Munich dengan skor 1-5 di leg pertama babak 16 besar, tengah pekan lalu. Peluang mereka untuk mendapat trofi di Piala Liga Inggris juga tertutup setelah takluk dari Southampton dengan skor 0-2, Desember 2016 lalu. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Atas kondisi tersebut, tidak berlebihan jika Wenger bakal mengakhiri kariernya di akhir musim. Hal tersebut makin dipertegas dengan kontraknya yang juga berakhir di akhir musim ini. 

Mantan pemain Meriam London, Paul Merson buka suara terkait hal tersebut. Tahu umur Wenger tak akan lama lagi di Arsenal, dia mengklaim jika sang manajer akan membantu klub untuk memilih suksesornya. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Saya pikir Arsenal akan membantu memilih suksesornya, mereka tidak punya pilihan saat ini. Orang-orang di Arsenal bukan dari sepakbola," Kata Merson, seperti dilansir Metro. 

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024