Trik Luis Milla Bangun Skuat Timnas U-22

Pemain Timnas Indonesia U-22 dalam sesi latihan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Pelatih Timnas U-22, Luis Milla Aspas  menerapkan sejumlah peraturan bagi 25 pemain yang kini tengah mengikuti seleksi. Hal ini diharapkan bisa membangun mental dan karakter serta suasana kebersamaan tim.

Hansamu Yama Kecewa Duel Persita Tangerang Vs Persija Jakarta Ditunda

Pelatih asal Spanyol itu secara bertahap akan mencoba menerapkan serangkaian peraturan baru, dalam kerangka tim yang diproyeksikan tampil pada SEA Games 2017 Malaysia bulan Agustus mendatang. Terkait hal tersebut, mayoritas anggota tim merespons positif tentang apa yang diterapkan Milla.

Seperti yang diungkapkan oleh bek Barito Putera, Hansamu Yama Pranata. Hansamu mengatakan, Milla memulai dengan membangun semua anggota tim untuk lebih erat kebersamaan dan kekompakan, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Kemarin Hansamu, Sekarang Witan Sulaeman

"Tadi di lapangan sempat diingatkan oleh coach Milla, agar bisa lebih tanggap dengan instruksi pelatih, termasuk juga harus bergerak cepat saat dipanggil oleh pelatih, tidak boleh lelet," ujar Hansamu kepada awak media di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, Selasa 21 Februari 2017.

"Milla juga sangat menekankan kebersamaan tim di luar lapangan, harus saling sapa dan mengucapkan terima kasih. Contoh lainnnya adalah kita bisa memulai makan saat semua anggota tim hadir, jika kurang satu orang saja, maka akan menunggu sampai hadir semua," tambahnya.

Hansamu 'Tiru' Aksi Ronaldo Berujung Bikin Warganet Elus Dada

Kedisiplinan dan rasa saling hormati menjadi poin utama yang dibangun Milla dalam membentuk kerangka timnas U-22 sebelum memoles tim Garuda Muda dengan serangkaian hal teknis lainnya. 
 

Brodo luncurkan sepatu bola yang digunakan Evan Dimas dan Hansamu

Mengenal Senjata Perang Evan Dimas dan Hansamu, Si Kalem Brodo Mezzala

Brand sepatu asal Indonesia, Brodo, untuk pertama kalinya meluncurkan produk sepatu sepakbola dan digunakan Evan Dimas serta Hansamu Yama

img_title
VIVA.co.id
28 Mei 2023