Siapa Pengganti Ranieri di Leicester City?

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Leicester City telah resmi memecat Claudio Ranieri sebagai manajer. Pemecatan tersebut buntut dari serangkaian hasil buruk The Foxes musim ini, di mana mereka berstatus juara bertahan Premier League. 

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Leicester kalah 7 kali dalam 9 pertandingan terakhirnya. Salah satunya adalah kalah dari Sevilla 1-2 yang menyebabkan mereka terancam bisa tersingkir dari Liga Champions. 

Kemudian di Premier League, Leicester kini hanya menghuni posisi 17 klasemen sementara, atau hanya 1 tingkat dari zona degradasi. Untuk sementara posisi Ranieri akan diisi oleh dua asistennya, Craig Shakespeare dan Mike Stowell. 

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Dikutip dari Dailymail, sejumlah manajer pun kini dikaitkan dengan Lecister City untuk menggantikan Ranieri. Sebut saja Roberto Mancini. 

Mantan manajer Manchester City ini tidak asing bagi Leicester City. Pria berusia 52 tahun ini pernah bermain untuk Leicester pada 2001 atau menjelang akhir kariernya. 

Manchester City Defeat Manchester United 3-1 in Premier League

Guus Hiddink, mantan manajer Chelsea, juga dikaitkan untuk menggantikan Ranieri di King Power Stadium. Hiddink pernah berkarier di Premier League pada 2009 dan 2015 bersama Chelsea. 

Kemudian ada Martin O'Neill, Manajer dari Republik Irlandia. Pada 1995-2000, O'Neill pernah menjadi manajer Liecester City. Jika akhirnya pemilik klub memilihnya, maka akan menjadi comeback yang emosional baginya. (one)

Duel Chelsea vs Leicester City

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Leicester City dalam Perempat Final Piala FA di Stadion Stamford Bridge pada Minggu malam kemarin, 17 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024