10 Ribu Bobotoh Persib Bakal Teror Mitra Kukar

Ilustrasi Bobotoh Persib.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id -  Sekitar 10 ribu Bobotoh bakal membanjiri Stadion Manahan, Solo. Kedatangan mereka untuk mendukung Persib Bandung melawan Mitra Kukar pada babak perempatfinal Piala Presiden, Sabtu 25 Februari 2017.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Rombongan Bobotoh sudah bertolak dari Bandung sejak Jumat malam, 24 Februari dengan menggunakan bus dan mobil pribadi. Kemungkinan, mereka tiba di Solo pada sore ini.

Pengurus Viking Persib Club (VPC), Dadan Gareng mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan suporter asal Solo Pasoepati terkait kedatangan Bobotoh. Para Bobotoh berjanji tidak akan berbuat yang merugikan kota Solo.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Alhamdulillah sudah berkoordinasi sudah ketemu Pasoepati, mereka siap menerima Bobotoh dengan syarat menjaga kota Solo," tutur Dadan.

Di sisi lain, gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan menilai kehadiran pemain ke 12 ini bakal menjadi tenaga lebih para pemain juga teror bagi tim lawan. Meskipun bermain di Solo tak ubahnya seperti di Bandung.

Persib Rawan Akumulasi Kartu, Ancaman Serius Jelang Lawan Arema

"Gak masalah kalau menurut saya, apalagi Bobotoh juga pasti akan meraimakan stadion jadi mudah-mudahan kita merasa seperti di rumah sendiri," ucap Kim.

Pemain berdarah Jerman ini bertekad meraih kemenangan demi memastikan lolos ke babak empat besar. "Optimistis kita lolos, karena kita ingin masuk semifinal," ujarnya.

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022