Crystal Palace Dorong Leicester City ke Jurang Degradasi

Pemain Crystal Palace rayakan gol.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id – Everton meneruskan rentetan tidak terkalahan dalam enam laga Premier League terakhir, usai menang 2-0 atas tim juru kunci, Sunderland, hari Sabtu, 26 Februari 2017. Hasil malam ini juga membawa Leicester City ke posisi tidak nyaman.

Prediksi Pertandingan Premier League: Manchester United vs Everton

Laga tersebut juga menjadi comeback pahit David Moyes ke Goodison Park bersama Sunderland. Manajer yang memimpin Everton selama 11 tahun sebelumnya juga kalah 0-2 ketika memimpin Manchester United.

Everton benar-benar mendominasi babak pertama. Meski Sunderland sempat coba melawan, tuan rumah akhirnya unggul di menit ke-40 lewat tendangan Indrissa Gueye.

Gegara Korupsi, Legenda Premier League dan Everton Ini Dipenjara Seumur Hidup

Sunderland terlihat lebih berbahaya di paruh kedua, tendangan Jermaine Defoe sempat membentur tiang gawang. Tapi, Everton langsung bereaksi dan menutup kemenangan di menit ke-80.

Romelu Lukaku mencetak gol ke-17 musim ini, sekaligus membawa Everton unggul 2-0. Kemenangan ini membawa The Toffees terus bersaing di zona Eropa, duduki posisi tujuh dengan 44 poin dari 26 laga.

Berpotensi ke Puncak, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Everton

Dari persaingan papan bawah, Crystal Palace sukses keluar dari zona degradasi setelah menang 1-0 atas Middlesbrough di Selhurst Park. Sodoran Yohan Cabaye sebenarnya tak kena sempurna oleh Patrick van Aanholt. Tapi, bola jauh dari jangkauan Victor Valdes ke pojok kanan bawah gawang.

Kemenangan ini mendongkrak Palace ke peringkat 17 klasemen dengan 22 poin dari 26 laga, menggeser sekaligus mendorong Leicester City masuk zona degradasi. Sang juara bertahan yang tengah terpuruk baru akan hadapi Liverpool hari Minggu, 26 Februari 2017.

Duel Manchester United vs Everton

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Bungkam Everton di Premier League

Manchester United berhasil meraih kemenangan usai bungkam Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford pada Sabtu malam kemarin, 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024