Wenger Minta Pasukannya Tunjukkan Mental Pertandingan Besar

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Arsene Wenger memperingatkan skuatnya agar mulai menunjukkan mentalitas dalam pertandingan besar. Statistik buruk dicatatkan Arsenal, dengan hanya dua kemenangan dalam 18 laga tandang menghadapi enam rival teratas.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Dilansir dari Mirror, Sabtu, 4 Maret 2017, dua kemenangan didapat dari Tottenham Hotspur (Maret 2014) dan Manchester City (Januari 2015). Lucunya adalah saat mereka tidak diperkuat Mesut Oezil, yang membuat situasi gelandang Jerman itu terlihat menguntungkan.

Oezil dipastikan absen saat Arsenal bertandang ke markas Liverpool, Minggu, 5 Maret 2017. Alih-alih kabar buruk, absennya pemain berusia 28 tahun itu malah memberikan harapan menghadapi dilema pertandingan besar.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Wenger bersikeras Arsenal harus memperlihatkan performa luar biasa di Anfield, untuk mengangkat moral mereka musim ini. "Jika Anda bermain untuk Arsenal, Anda selalu berutang performa bagus," kata Wenger.

"Saya setuju, itu (menang di pertandingan besar) jauh lebih penting, karena kami belakangan belum melakukan yang baik dalam pertandingan seperti ini. Bagi kami, pertandingan seperti melawan Liverpool tentu kesempatan yang ingin kami ambil," ujarnya.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Wenger mengatakan kekalahan di kandang Everton dan Manchester City musim ini mungkin karena mereka tidak dalam posisi proaktif. Arsenal bisa unggul 1-0 lebih dulu di kedua laga, dan menilai timnya terlalu pasif sehingga berbalik kalah.

Kemenangan terakhir Arsenal atas Liverpool di Anfield terjadi pada Maret 2012, dengan dua gol dari Robin van Persie. Situasi Arsenal berkebalikan dengan Liverpool, yang justru kerap terjerumus di pertandingan, yang di atas keras terlihat mudah.

Permainan skuat Juergen Klopp terlihat berubah jadi bagus saat bermain di pertandingan besar seperti menghadapi Arsenal. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya