Leverkusen Angkat Topi untuk Kehebatan Kiper Atletico

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Atletico Madrid patut bersyukur punya Jan Oblak. Kiper internasional Slovenia ini menjadi kunci keberhasilan Atletico menyingkirkan Bayer Leverkusen di babak 16 besar Liga Champions.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Penampilan apik Oblak membuat Atletico mampu menahan Leverkusen 0-0 di Vicente Calderon, Rabu 15 Maret 2017 (Kamis dini hari WIB). Los Colchoneros memastikan langkah ke perempat final dengan agregat 4-2.

"Selamat untuk Atletico dan Oblak. Dia membuat banyak penyelamatan penting. Kami bermain bagus, menciptkan banyak peluang, dan ada beberapa yang bagus. Namun, kami tak mampu mencetak gol," kata pelatih Leverkusen, Tayfun Korkut, seperti dilansir Soccerway.

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

Oblak mampu menggagalkan peluang dari Julian Brandt dan Kevin Volland. Kegemilangan Oblak ini membuat para pemain Leverkusen frustrasi.

"Oblak ada di sana dan membuat banyak penyelamatan. Ada empat atau lima rekan setimnya yang coba membuang bola, dan kami tak bisa menemukan ruang untuk mencetak gol," kata Korkut.

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

"Itu merupakan pertunjukan di mana seberapa bagus mereka bertahan dan tak ingin kebobolan. Ini sepakbola, Anda harus mempertahankan gawang dengan baik," lanjutnya. (ren)

Para pemain Liverpool

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Liverpool dipastikan tersingkir dari Liga Europa 2023/24. The Reds gagal menuntaskan misi comeback di markas Atalanta.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024