TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Leverkusen Angkat Topi untuk Kehebatan Kiper Atletico

Kegemilangan Oblak membawa Atletico menyingkirkan Leverkusen.
Leverkusen Angkat Topi untuk Kehebatan Kiper Atletico
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak (kiri) (REUTERS/Sergio Perez)

VIVA.co.id – Atletico Madrid patut bersyukur punya Jan Oblak. Kiper internasional Slovenia ini menjadi kunci keberhasilan Atletico menyingkirkan Bayer Leverkusen di babak 16 besar Liga Champions.

Penampilan apik Oblak membuat Atletico mampu menahan Leverkusen 0-0 di Vicente Calderon, Rabu 15 Maret 2017 (Kamis dini hari WIB). Los Colchoneros memastikan langkah ke perempat final dengan agregat 4-2.

"Selamat untuk Atletico dan Oblak. Dia membuat banyak penyelamatan penting. Kami bermain bagus, menciptkan banyak peluang, dan ada beberapa yang bagus. Namun, kami tak mampu mencetak gol," kata pelatih Leverkusen, Tayfun Korkut, seperti dilansir Soccerway.

Oblak mampu menggagalkan peluang dari Julian Brandt dan Kevin Volland. Kegemilangan Oblak ini membuat para pemain Leverkusen frustrasi.

"Oblak ada di sana dan membuat banyak penyelamatan. Ada empat atau lima rekan setimnya yang coba membuang bola, dan kami tak bisa menemukan ruang untuk mencetak gol," kata Korkut.

"Itu merupakan pertunjukan di mana seberapa bagus mereka bertahan dan tak ingin kebobolan. Ini sepakbola, Anda harus mempertahankan gawang dengan baik," lanjutnya. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP