'Guardiola Tak Punya Messi, Iniesta, dan Xavi di ManCity'

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Hingga saat ini, Pep Guardiola masih kesulitan untuk mengembalikan performa terbaik Manchester City. Manajer berpaspor Spanyol ini masih juga belum bisa menjaga konsistensi permainan Sergio Aguero cs.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Aguero sempat mampu membawa The Sky Blues tak terkalahkan dalam beberapa laga awal musim. Sayang, memasuki pertengahan musim performa pasukannya mulai mengendur.

Hasilnya, City saat ini tertinggal poin cukup jauh dari Chelsea di puncak klasemen Premier League. City masih berada di posisi ketiga dengan catatan 56 poin, berselisih 10 poin dengan Chelsea.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Tak hanya itu, City juga harus tersingkir dari ajang Liga Champions. City secara mengejutkan ditumbangkan wakil Prancis, AS Monaco, yang secara kualitas tim berada di bawahnya.

Meski demikian, Guardiola tetap mendapat dukungan dari berbagai pihak, sekalipun manajer lawan. Adalah Juergen Klopp yang melihat satu faktor utama Guardiola belum bisa tune-in bersama City.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Menurut manajer Liverpool ini, Guardiola tidak lagi memiliki sosok pemain sekelas Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez. Seperti yang diketahui, saat masih menangani Barcelona, Guardiola begitu ketergantungan dengan tiga bintangnya tersebut.

"Kami sangat harus membandingkan skuat (City dengan Barcelona. Sebuah tim tanpa atau dengan Lionel Messi? Ayolah. Sebuah tim dengan atau tanpa (Andres) Iniesta? Sebuah tim dengan Xavi (Hernandez) saat masih dalam masa terbaiknya atau tidak? Itu adalah sebuah perbedaan besar," ujar Klopp, yang dilansir Independent.

City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, dalam laga pekan ke-29 Premier League, Minggu 19 Maret 2017 WIB. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya