Chicharito Catat Rekor Gol di Timnas Meksiko

Striker Meksiko, Javier 'Chicharito' Hernandez
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVA.co.id – Sejarah tercipta di Estadio Azteca, Mexico City di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF. Bomber Meksiko, Javier "Chicharito" Hernandez sukses mencatat rekor gol saat Meksiko menang 2-0 atas Kosta Rika, Minggu pagi WIB, 25 Maret 2017.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Chicharito sukses membobol gawang Kosta Rika di menit 7. Ternyata, torehan gol mantan bomber Manchester United tersebut, membuatnya tercatat sebagai top scorer sepanjang masa Meksiko, menyamai rekor Jared Borgetti.

Chicharito telah mengemas 46 gol dari 89 pertandingan. Itu menyamai rekor Borgetti dari jumlah pertandingan yang sama. Raihan ini sangat istimewa, terlebih Chicharito sukses mengakhiri paceklik golnya di timnas, dalam 9 bulan.

Chicharito Mantan Bomber Manchester United Jadi Streamer Call of Duty

"Ini merupakan hal yang indah. Ini mengangkat kepercayaan diri saya, karena bisa menjadi top scorer sepanjang masa. Saya tak pernah bermimpi atau membayangkan hal ini. Namun, hal yang paling penting adalah hasil yang diraih tim," kata Chicharito seperti dilansir Goal.

Dari 46 gol, 7 gol dicetak Chicharito di laga persahabatan. Sebanyak 24 gol disumbangkannya dalam laga persahabatan, 3 gol di Piala Dunia, 7 di Piala Emas CONCACAF, 3 gol di Piala Konfederasi, serta masing-masing satu gol di CONCACAF Cup dan Copa America Centenario 2016.

Hasil Drawing Copa America 2024

Kemenangan atas Kosta Rika membuat Meksiko makin kokoh di puncak klasemen zona CONCACAF. El Tri mengumpulkan 7 poin dari 3 pertandingan, unggul satu poin dari Kosta Rika yang menjadi pesaing terdekat. (art)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024