Bintang Baru Persib Tak Terlibat soal Pembelian Klub Italia

Istri Michael Essien, Akosua Puni
Sumber :
  • http://omgvoice.com

VIVA.co.id – Istri bintang anyar Persib Bandung, Michael Essien, membuat langkah mengejutkan beberapa waktu lalu. Akosua Puni Essien membeli  klub Italia yang musim lalu mengalami kebangkrutan, Calcio Como.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Puni memenangkan lelang kepemilikan yang dilakukan oleh Lega Pro atau liga kasta 3 Liga Italia. Dia menebus dengan harga €237.000 atau setara Rp3,3 miliar.

(Baca juga: Akosua Puni, Istri Michael Essien yang Misterius)

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Banyak yang bertanya, dari mana uang investasi yang dikeluarkan Puni. Puni menegaskan, itu sama sekali tak ada kaitannya dengan sang suami.

"Saya merupakan fans terbesar suami saya. Dia selalu mendukung saya dalam segala hal yang saya lakukan. Namun, saya sendirian dalam petualangan ini," kata Puni seperti dilansir Football Italia.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Como sempat tampil di Serie A di musim 2002-03. Namun, mereka terus anjlok hingga terdegradasi ke Serie C2, hingga dinyatakan bangkrut pada 2004.

Sempat bangkit ke Serie B pada 2015, Como dinyatakan bangkrut lagi dan harus tampil di Lega Pro pada 2016. Kini, Puni bertekad untuk membawa kembali Como ke Serie B.

"Langkah pertama adalah membangun skuat saat ini dan mengembangkan akademi, karena mereka merupakan aset masa depan kami," kata Puni.

"Target kami adalah kembali ke Serie B. Ini tantangan baru. Namun, saya tak takut. Ini merupakan petualangan. Saya termotivasi dan bersemangat, sama sekali tak takut," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya