Tuntutan Indra Sjafri pada 12 Pemain Baru Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Tim Nasional Indonesia U-19 mulai menggelar latihan perdana di pekan kedua pemusatan latihan. Pada tahap ini, pelatih Indra Sjafri tetap memberlakukan menu latihan serupa dengan yang sebelumnya.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Namun, ada pemandangan berbeda yang hadir pada pemusatan latihan tahap kedua ini. Hal itu adalah munculnya 12 wajah baru yang mengisi slot 12 pemain yang telah dipulangkan setelah tahap pertama usai, akhir pekan lalu.

Meski berstatus sebagai pemain yang baru dipanggil, ke-12 nama pemain tersebut masih belum aman. Itu lantaran Indra masih memberlakukan sistem promosi degradasi.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Pemain sudah datang semua. Latihan minggu kedua yang dimulai hari ini sama dengan menu latihan minggu kemarin, masih tetap ada delapan sesi," kata Indra kepada wartawan usai latihan di lapangan Atang Sanjaya, Cijantung, Senin 27 Maret 2017.

"Sabtu besok baru akan kami adakan evaluasi apakah 12 pemain akan dipertahankan atau kami ganti dengan pemain yang sudah kami pulangkan," ujarnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Tentunya proses adaptasi yang cepat harus bisa dilakukan oleh 12 pemain yang baru dipanggil. Sebab, jika hal tersebut tak mampu dilakukan, mereka akan kesulitan menyatu dengan tim dan memperkecil peluang untuk tetap dipertahankan Indra.

Meski begitu, di tahap ini Indra masih memaklumi jika pemain yang baru masuk masih belum menyatu dengan tim. Sebab, hal tersebut bukan perkara yang mudah untuk dilakukan dengan cepat.

"Ini hari pertama mereka latihan, mudah-mudahan mereka semakin cepat menyatu. Wajar bagi pemain baru untuk beradaptasi," ujar pelatih asal Sumatera Barat tersebut. (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya